Sukses

Perusahaan Malaysia Ikut Dukung Penyelenggaraan Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta Penyelenggaraan Asian Games XVIII/2018 tidak lama lagi bakal digelar. Sejumlah persiapan sudah dilakukan panitia penyelenggara.

Selain persiapan, dukungan dari berbagai pihak juga terus mengalir. Sebuah perusahaan kelapa sawit asal Malaysia menyatakan mendukung pelaksanaa Asian Games 2018 dengan mencegah kebakaran lahan dan hutan di Pulau Sumatera.

Mereka ingin agar pesta olah raga itu [Asian Games] bisa berlangsung lancar tanpa gangguan bencana asap.

"Kami tetap komitmen tinggi untuk mendukungnya (Asian Games), bahkan pemadam kebakaran kami selalu dipercaya oleh polisi dan TNI," kata CEO Region Minamas Plantation, Azmi Jafar, di Pekanbaru, Jumat, seperti dilansir Antara.

Luas area perkebunan di Sumatera, yang digarap perusahaan ini mencapai sekitar 88.000 Ha, di Provinsi Aceh, Riau, Jambi, dan Sumatera Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ramah Lingkungan

Ia menjelaskan, Minamas Plantation bersama anak usahanya sejak 1985 telah melaksanakan komitmen melakukan praktek perkebunan yang ramah lingkungan dengan menerapkan Kebijakan Zero Burning.

Melalui komitmen itu, mereka menempuh upaya-upaya menanggulangi kebakaran melalui pembangunan 72 menara api yang tersebar di beberapa lokasi diseluruh unit usaha di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi, dengan rata-rata ketinggian menara api mencapai 15 meter.

Juga memasang Fire Index papan pengumuman di sekitar operasi untuk memastikan bahwa semua karyawan selalu waspada terhadap risiko untuk terjadinya kebakaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.