Sukses

Juventus Segera Datangkan Bek MU

Juventus kabarnya segera mengamankan jasa Bek Manchester United (MU), Matteo Darmian.

Liputan6.com, Jakarta Juventus kabarnya segera mengamankan jasa Bek Manchester United (MU), Matteo Darmian. Proses transfer itu rumornya akan rampung pada pekan depan.

Seperti dilansir Goal, Juventus ingin menebus Darmian dengan harga 10 juta pound sterling atau Rp 188 miliar. Juventus juga mengganjar Darmian dengan kontrak selama lima musim.

Darmian bergabung dengan MU dari Torino pada musim 2015 dengan nilai transfer 13 juta pound sterling. Pada awalnya, ia cukup sering bermain bagi MU dengan catatan 32 kali tampil sebagai pemain utama.

Namun pergantian rezim dari Louis van Gaal ke David Moyes lalu Jose Mourinho membuat jatah main Darmian berkurang drastis. Ia kalah bersaing dengan Antonio Valencia untuk posisi bek kanan.

Alhasil, Darmian pun lebih banyak duduk di bangku cadangan. Dari catatan statistik, Darmian baru bermain 17 kali tanpa sekali pun mencetak gol.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perpanjang Kontrak Sandro

Di saat bersamaan, Juventus juga kabarnya berusaha tetap mempetahankan Alex Sandro. Bianconeri -julukan Juventus- enggan menjadikan Sandro bagian dari paket transfer Darmian.

Seperti diketahui, MU bersedia melepas Darmian ke Juventus jika Sandro disertakan ke dalam paket transfer. Pasalnya, MU memang butuh bek kiri berkualitas untuk melapis Ashley Young.

3 dari 3 halaman

Tawaran Cocok

Di sisi lain, Manajer MU, Jose Mourinho disebut tak keberatan melepas Darmian asalkan ada tawaran yang cocok. Meskipun, Mourinho mengaku masih menyertakan Darmian dalam rencana untuk musim depan.

"Jika meninggalkan klub ini mereka bisa senang, maka mari lihat apa yang akan terjadi. Tetapi mereka ada dalam rencana saya. Saya tak ingin menjual mereka," ujar Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU