Sukses

Manajemen Persib Puas dengan Kinerja Gomez

Manajemen Persib berjanji beri bonus kalau bisa memetik poin lawan Bali United.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bermain cukup apik pada awal kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018. Skuat Maung Bandung sukses menduduki peringkat keenam hanya dari delapan pertandingan dan masih menyisakan dua laga sisa akibat pengunduran jadwal.

Raihan ini tentunya membuat manajemen Persib puas. Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengatakan hasil tersebut berkat kinerja apik pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez.

Umuh mengatakan rekrutan pemain menjadi salah satu kunci sukses Mario Gomez. Bojan Malisic, M. Al Amin Syukur Fisabillah, Ardi Idrus, Ghozali Siregar, Oh In Kyun dan Jonathan Bauman mampu tampil bagus dan menjadi kekuatan Persib.

Selain itu duet Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman menjadi bukti tangan dingin Gomez.Kedua pemain mampu memberikan garansi sebagai predator bagi Persib. Total keduanya telah mencetak 14 gol dari total 15 gol Persib.

"Luar biasa anak-anak. Alhamdulillah sampai saat ini mereka tampil luar biasa. Puaslah benar-benar positif."

"Ini kehebatan pelatih, mengistirahatkan pemain mahal dan mengambil yang murah. Betul-betul bangga," kata Umuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Janji Bonus

Umuh berjanji bakal menggelontorkan bonus berkat raihan positif ini. Apalagi kalau Persib mampu mendapat poin atau mengalahkan tuan rumah Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/5/2018).

Meski cukup berat, Umuh optimistis para pemain Persib bisa mempertahankan penampilan terbaiknya. Persib tak akan diperkuat salah satu penggawa mereka, Oh In Kyun, akibat akumulasi kartu.

"Nanti akan kumpul termasuk di Bali nanti akan saya kasih hadiah. Insyaallah anak-anak bisa mempertahankan penampilannya," kata Umuh.

3 dari 3 halaman

Simpan Tenaga

Persib Bandung tidak memiliki istirahat panjang usai mengalahkan PSM Makassar 2-0 pada pekan ke-10 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Rabu (23/5/2018). Sehari setelahnya, tim berjuluk Pangeran Biru itu langsung bertolak ke Bali.

Armada Roberto Carlos Mario Gomez akan menantang tuan rumah Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/5/2018). Tidak seperti biasanya kala menghadapi partai away, Persib telah tiba pada H-3 sebelum pertandingan.

Maksud Persib untuk tiba di Bali jauh-jauh hari ialah guna memberikan istirahat bagi Supardi Nasir dan kawan-kawan. Sesampainya di Pulau Dewata, Gomez meliburkan pemain dari latihan.

"Hari ini (kemarin, red) tidak ada aktivitas berat, mereka harus istirahat. Kita harus menjaga kondisi karena pertandingan kemarin (23 Mei kontra PSM Makassar) mereka pasti kelelahan," imbuh Gomez dinukil dari laman resmi klub.

"Sekarang istirahat, besok (hari ini, Red) sore jam empat kita akan mulai persiapan lagi. Saya pastikan semua pemain dalam kondisi yang fit," katanya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.