Sukses

Piala Thomas: Jelang Perempat Final lawan Malaysia, Marcus / Kevin Belum 100 Persen

Marcus / Kevin ingin tampil lebih baik pada perempat final Piala Thomas.

Liputan6.com, Bangkok - Marcus Gideon/Kevin Sanjaya akhirnya ikut menyumbang poin saat Indonesia memenangi duel sengit melawan Korea Selatan pada laga pamungkas Grup B Piala Thomas 2018. Namun, keduanya merasa belum benar-benar tampil dengan performa terbaik.

Indonesia sukses mendaulat diri sebagai penguasa Grup B Piala Thomas 2018. Mereka memenangi persaingan dengan Korsel, Thailand, dan Kanada. Sebelumnya, Marcus/Kevin tampil mengecewakan saat Indonesia menghadapi Thailand.

Pada laga kedua Grup B itu, Marcus/Kevin merusak rapor Indonesia yang menang 4-1 atas Thailand. Mereka kalah 2-3 dari pasangan Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet. Untungnya, kesalahan itu tak terjadi saat menghadapi Korsel.

Ditempatkan dalam partai kedua, Marcus/Kevin meraih poin lewat pasangan Chung Eui Seok/Kim Won Ho. Mereka yang menyamakan skor jadi 1-1 setelah pada partai pertama, Anthony Sinisuka GInting menyerah 20-22, 20-22 dari Son Wan Ho.

"Hari ini kami bermain lebih baik. Servis juga gak masalah hari ini. Tapi buat 100 persen masih belum. Masih banyak error, banyak mati sendiri," kata Marcus di IMPACT Arena Court 1, Bangkok, Rabu (23/5/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adaptasi Lapangan

Dalam undian perempat final, nantinya Indonesia akan menghadapi Malaysia. Negara tetangga Indonesia itu melaju ke perempat final setelah jadi runner-up Grup D yang dihuni Denmar, Rusia, dan Algeria.

"Yang harus dipersiapkan lebih kepada diri sendiri dulu. Harus lebih baik dari hari ini mainnya. Hari ini lebih baik dari kemarin, tapi masih banyak yang harus dibenahi. Kami sudah adaptasi lapangan dan lebih terbiasa dengan angin yang cukup kencang," timpal Kevin.

3 dari 3 halaman

Tim Uber lawan Thailand

Sementara itu, tim Piala Uber Indonesia, yang juga lolos ke perempat final akan berhadapan dengan Thailand. Gregoria Mariska dan kawan-kawan akan tampil terlebih dahulu menghadapi Thailand, hari ini pukul 14:00 WIB.

Setelah itu, baru tim Piala Thomas Indonesia turun gelanggang menghadapi Malaysia pada pukul 19:00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.