Sukses

Ini Evaluasi Susy Susanti Setelah Tim Uber Indonesia Bekuk Malaysia

Tim Uber Indonesia menang atas Malaysia pada penyisihan Grup D.

Bangkok - Manajer tim Piala Thomas dan Uber Indonesia, Susy Susanti, menyebut kemenangan tim putri Indonesia atas Malaysia dengan skor 3-2 pada penyisihan Grup D Piala Uber 2018 di Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018), sudah sesuai prediksi.

“Hasil tadi sudah sesuai dengan prediksi dan target kami. Kami memang ingin mengambil poin dua dari ganda karena sedikit lebih unggul. Sedangkan tunggal semua masih fifty-fifty. Sebenarnya tadi pun bisa menang semua, cuma kurang sedikit lagi," kata Susy, seperti dilansir situs PBSI. 

Susy juga mengevaluasi performa para pemain Indonesia pada laga tersebut. Dia berharap para pemain yang kalah jangan sampai tertekan. 

"Perjuangan para atlet tadi sudah cukup bagus. Yang kalah jangan berkecil hati, tapi mesti menunjukkan lagi, apa yang tadi bikin kalah supaya tidak terulang lagi pada pertandingan berikutnya,” kata Susy. 

Angka pertama Indonesia disumbangkan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Keduanya mengalahkan Yea Ching Goh/Lee Meng Yean dengan skor 21-13 dan 21-14.

Sebelumnya, Fitriani yang turun sebagai tunggal pertama gagal merebut angka buat Indonesia. Poin kedua disumbangkan Gregoria Mariska Tunjung yang mengalahkan Goh Jin Wei, 22-20, 21-16. 

Indonesia memastikan kemenangannya setelah ganda putri kedua, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menang tiga game atas Chow Mei Kuan/Vivian, 24-22, 20-22, 21-12.

Pada partai kelima Indonesia menurunkan Ruselli Hartawan yang berhadapan dengan Selvaduray Kisona. Sayangnya, Ruselli kalah dengan skor 23-21, 21-23 dan 13-21.

Tim putri Indonesia akan kembali berjuang di Piala Uber 2018 dengan menghadapi Prancis, Selasa (22/5/2018). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.