Sukses

Real Madrid Vs Liverpool: Gerrard Mengobarkan Semangat The Reds

Liverpool diminta tidak membuang kesempatan untuk menulis dalam buku sejarah di final Liga Champions.

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool Steven Gerrard menyemangati Jordan Henderson dan kawan-kawan agar tak membuang kesempatan untuk menulis nama mereka dalam buku sejarah di final Liga Champions.

Skuat Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp meraih hasil yang tak diduga sebelumnya di kompetisi elit Eropa itu. The Reds melaju jauh hingga ke final.

Di final, Liverpool harus menghadapi lawan berat, yakni Real Madrid. Cristiano Ronaldo cs bisa dianggap sebagai favorit karena selalu jadi juara dalam dua musim terakhir.

Situasi ini juga cukup mirip dengan situasi yang pernah dihadapi Gerrard pada 2005 silam. Berhadapan dengan AC Milan yang lebih diunggulkan, Liverpool akhirnya bisa menang meski via adu penalti.

Momen itu merupakan momen bersejarah dan akan selalu dikenang banyak pihak, tak hanya para suporter Liverpool saja. Dari situlah Gerrard berpesan pada para penggawa The Reds agar tidak menyia-nyiakan peluang langka yang ada di hadapan mereka di Kiev pada 26 Mei mendatang.

"Para pemain ini memiliki kesempatan untuk tidak hanya mengubah karier mereka, tetapi hidup mereka secara umum," ujarnya kepada situs resmi klub.

"Pesan saya kepada para pemain adalah: pergi dan genggamlah, pergilah dan raih momen yang telah Anda usahakan dengan begitu keras. Pergi dan hadiahi diri Anda sendiri untuk perjalanan yang telah Anda lakukan di klub ini. Anda harus masuk dengan keyakinan dan kepercayaan diri, Anda telah sampai sejauh ini. Anda harus menangani rasa tanggung jawab menjadi pemain Liverpool dan Anda harus pergi dan menampilan performa yang bagus."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Permainan Terbesar

"Anda akan mendapat tepuk tangan dan pujian karena bisa berada di tempat di mana Anda berada tetapi tidak banyak orang yang mengingatnya jika Anda tidak melampaui batas dan meraih sukses. Saya masih berteman baik dengan mantan rekan setim dan saya tahu apa artinya bagi mereka. Saya hanya berharap mereka berangkat dan melakukannya (jadi juara)" seru Gerrard.

"Sangat penting bahwa mereka mencoba untuk mengosongkan [kehebohan terkait pertandingan final] jika mereka bisa. Ini sulit tetapi pastikan saja persiapan Anda tepat, Anda mendapatkan tidur dan makanan yang tepat, dan semuanya berjalan dengan baik. Ini sulit, karena besarnya pertandingan": ini adalah permainan terbesar yang akan Anda mainkan sebagai pemain Liverpool."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.