Sukses

Asian Games: Ahli Pijat Sudah Datang, Timnas Bola Voli Masih Menanti Fisioterapis

Tim nasional bola voli putri Indonesia yang akan tampil di kancah Asian Games 2018 menyatakan masih butuh tenaga fisioterapis.

Jakarta - Tim nasional bola voli putri Indonesia yang akan tampil di kancah Asian Games 2018 menyatakan masih butuh tenaga fisioterapis. Mereka berharap segera mendapat fisioterapis karena sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi jika ada pemain yang dihantam cedera.

Pemain timnas voli putri, Berllian Marsheilla dan Aprilia Manganang, mengatakan kebutuhan soal keberadaan masseur (ahli pijat) dan fisioterapis sudah disampaikan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, beberapa waktu lalu. Namun, hingga hari ini, baru ahli pijat yang sudah dipenuhi. 

"Saat Pak Menpora datang ke pelatnas di Padepokan Voli Sentul kami memang curhat habis-habisan. Kami sudah latihan dua bulan, tapi belum ada masseur dan ahli fisioterapi. Pagi tadi akhirnya sudah ada masseur, tapi fisioterapis belum," kata Berllian, di sela-sela acara diskusi Asian Games di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Minggu (21/5/2018). 

"Fisioterapis sangat penting. Beberapa pemain yang tampil di Proliga ada yang cedera dan belum pulih sepenuhnya. Jadi masih butuh penanganan fisioterapis," sambung dia. 

Berllian dan Aprilia mengatakan persiapan Timnas Voli Putri mengahadapi Asian Games terus digeber, termasuk pada saat Bulan Puasa ini. Mereka tetap menjalani porsi latihan seperti biasa, tak ada perubahan signifikan. 

"Kalau pagi porsi latihan sama sekali tidak diubah. Tadi pagi kami juga tetap latihan fisik. Kalau sore durasinya dikurangi, dari biasanya dua jam menjadi 1,5 jam," kata Berllian. 

Pada Asian Games 2018, timnas voli putri tidak dibebani target medali. Mereka hanya diharapkan mampu melenggang hingga babak delapan besar alias perempat final. 

Sumber: Bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.