Sukses

Mimpi Terwujud, Mauro Icardi Pastikan Tetap di Inter Milan

Ini adalah kali pertama Icardi tampil di Liga Champions bersama Inter Milan.

Liputan6.com, Roma - Mimpi penyerang Inter Milan, Mauro Icardi yang sudah dipendam begitu lama akhirnya jadi kenyataan. Pemain asal Argentina itu akhirnya bisa tampil di Liga Champions bersama Nerazzurri.

Kepastian itu didapat kubu Inter Milan setelah memenangi pertarungan hidup mati kontra Lazio di Stadio Olimpico, Senin (21/5/2018) dinihari WIB. Tim tamu harus bersusah payah untuk mengamankan kemenangan 3-2.

Sebelumnya, Inter tertinggal 1-2 lebih dulu setelah bunuh diri Ivan Perisic di menit kesembilan dan gol Felipe Anderson ke-41 hanya dibalas Danilo D'Ambrosio ke-29. Jelang laga berakhir, Inter mencetak dua gol yang membalikkan keadaan.

Pertama, Inter Milan menyamakan skor jadi 2-2 berkat penalti Icardi di menit ke-78. Lalu, mereka mendapatkan gol penentu lewat Matias Vecino di menit ke-81. Gol itu yang membawa Inter berhak finis di urutan keempat dan menyegel tiket Liga Champions musim depan.

"Saya akan berbicara dengan klub di mana kami bisa menemukan solusi terbaik dan memutuskannya bersama. Anda tahu keinginan saya untuk tetap tinggal. Saya adalah fans nomor 1 Inter," ujar Icardi, dikutip Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesta Barbekyu

Sebelumnya, Icardi dilaporkan bakal memutuskan hengkang pada musim panas ini. Sudah banyak klub top yang siap merekrut pemain berusia 25 tahun itu. Mulai dari Real Madrid, Chelsea, hingga Manchester United.

Mereka ingin memanfaatkan situasi buruk dalam karier Icardi. Meski mampu mengemas 107 gol dan 23 assist dari 182 laga, mantan bomber Sampdoria itu tak pernah tampil di Liga Champions. Kini, apa yang dinanti-nanti Icardi akhirnya terwujud bersama La Beneamata.

Di sisi lain, sebelumnya Icardi juga menyebut akan mengadakan pesta barbekyu bersama rekan-rekannya untuk menyambut kesuksesan kembali ke Liga Champions. "Rumah baru di Milan? Semuanya sudah diatur. Ketika sudah siap, kita akan pesta barbekyu di sana. Faktanya kami telah membeli rumah baru di sini, di Milan, adalah sebuah pertanda."

 

3 dari 3 halaman

Statistik Icardi di Semua Klub

Sampdoria Primavera: 27 gol dari 35 laga

Sampdoria: 11 gol dan 4 assist dari 33 laga

Inter Milan: 107 gol dan 23 assist dari 182 laga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.