Sukses

Sergio Ramos Sebut Liverpool Bakal Buat Real Madrid Kesulitan

Real Madrid dan Liverpool bersua di final Liga Champions 2017-2018.

Jakarta - Bek Real Madrid, Sergio Ramos, menyakini timnya bakal mendapat perlawanan sengit dari Liverpool pada laga final Liga Champions 2017-2018, Sabtu (26/5/2018).

Madrid kembali masuk ke final Liga Champions untuk ketiga kalinya dalam tiga musim secara beruntun. Mereka saat ini berstatus sebagai juara bertahan.

Namun demikian, performa pasukan Zinedine Zidane itu tak setangguh sebelum-sebelumnya. Memang benar mereka masuk ke final sekarang, namun mereka harus melaluinya dengan perjalanan yang ekstra berat.

Pasalnya mereka harus bertemu dengan tim-tim tangguh. Madrid bahkan hampir saja tumbang saat berjumpa dengan Juventus.

Mereka juga bisa dibilang cukup beruntung saat bisa menyingkirkan Bayern Munchen di semifinal. Pasalnya sang lawan sempat melakukan blunder sendiri.

Di sisi lain, Liverpool adalah tim yang enerjik dan dari awal musim mereka cuma tersentuh satu kekalahan saja di UCL. Mohamed Salah cs juga berstatus sebagai tim paling haus gol di kompetisi itu.

Ramos pun mengakui bahwa pertandingan selama di fase gugur memang sulit. Hal yang sama juga disebutnya akan terjadi saat lawan Liverpool di Kiev nanti.

"[Babak sistem gugur] adalah salah satu rute tersulit untuk masuk ke final yang besar ini dan bisa masuk ke sana adalah sebuah hadiah untuk semua kerja keras yang kami lakukan," katanya seperti dikutip Marca.

"Harus dipertimbangkan bahwa kami telah menyingkirkan PSG, Juve dan Bayern yang merupakan salah satu favorit untuk memenangkan kompetisi ini. Saya pikir itu membuat kami lebih kuat, baik dalam istilah umum dan secara mental, di hadapan sebuah partai final yang pasti akan sangat sulit," seru kapten Real Madrid tersebut.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Bola.com