Sukses

Marquez: Kemenangan di MotoGP Prancis Tak Diraih dengan Mudah

Marc Marquez mengaku sempat kesulitan meski memenangi MotoGP Prancis.

Le Mans - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, balapan MotoGP Prancis 2018 di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018), berlangsung ketat. Menurutnya, kemenangan itu tidak diraih dengan mudah. 

Keberhasilan tersebut membuat Marquez menorehkan hattrick juara di MotoGP 2018. Sebelumnya, Marquez juga memenangi MotoGP AS dan MotoGP Jerez.

Marquez unggul 2,310 detik atas Danilo Petrucci di posisi kedua. Namun, pembalap asal Spanyol itu merasa kesulitan meraih kemenangan di MotoGP Prancis.

"Tentu saja balapan di Le Mans sulit. Hal itu karena jarak antar semua pembalap sangat dekat. Namun, saat membalap saya merasa lintasan kehilangan cengkeraman dibandingkan kemarin," ujar Marquez.

"Saya merasa kesulitan dengan pilihan ban depan. Akan tetapi, saya bahagia karena kemenangan ini penting. Biasanya kami kesulitan di sirkuit Le Mans," lanjut pembalap berjuluk Baby Alien tersebut.

Kemenangan di MotoGP Le Mans membuat Marc Marquez kukuh di puncak klasemen sementara. Marquez mengoleksi nilai 95, unggul 36 poin atas Maverick Vinales di posisi kedua.

Sumber: Motorsport

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.