Sukses

Prakiraan Susunan Pemain Timnas Brasil di Piala Dunia 2018

Berikut ini adalah prediksi starting XI timnas Brasil di Piala Dunia 2018.

Jakarta - Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) telah mengumumkan 23 nama yang akan diboyong ke Piala Dunia 2018. Pelatih timnas Brasil, Tite, masih memanggil nama-nama yang rutin membela Tim Samba.

Neymar yang dalam tahap pemulihan cedera metatarsal tetap dipanggil. Penyerang Paris Saint-Germain itu diharapkan bisa pulih sebelum timnas Brasil berangkat menuju ke Rusia.

Sementara itu, Dani Alves dipastikan bakal absen di Piala Dunia 2018. Alves harus mengubur hasrat tampil di pesta sepak bola antaranegara di dunia itu akibat mengalami cedera lutut.

Meski begitu, Tite telah menyiapkan beberapa nama untuk menggantikan peran Dani Alves. Danilo dan Fagner kemungkinan besar bakal mengisi pos di sisi kanan pertahanan Selecao.

Selain itu, tidak banyak perubahan yang terjadi dalam daftar pemain timnas Brasil di Piala Dunia 2018. Nama-nama tenar masih mendapat kepercayaan untuk membela tim Samba, mulai dari Gabriel Jesus, Marcelo, Casemiro, Philippe Coutinho, hingga Paulinho.

Pada putaran final Piala Dunia 2018, timnas Brasil tergabung di Grup E bersama Swiss, Kosta Rika, dan Serbia. Dalam laga perdana, mereka akan bersua Swiss di Rostov Arena, 17 Juni 2018.

Lantas, siapa saja kah yang berpeluang menghuni skuat inti timnas Brasil di Piala Dunia 2018? Berikut ini adalah prediksi starting XI Brasil dalam formasi 4-3-3.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Kiper: Alisson (AS Roma)

3 dari 12 halaman

Bek kanan: Danilo (Manchester City)

4 dari 12 halaman

Bek tengah: Marquinhos (Paris Saint-Germain)

5 dari 12 halaman

Bek tengah: Miranda (Inter Milan)

6 dari 12 halaman

Bek kiri: Marcelo (Real Madrid)

7 dari 12 halaman

Gelandang bertahan: Casemiro (Real Madrid)

8 dari 12 halaman

Gelandang tengah: Renato Augusto (Beijing Guoan)

9 dari 12 halaman

Gelandang tengah: Paulinho (Barcelona)

10 dari 12 halaman

Penyerang kanan: Philippe Coutinho (Barcelona)

11 dari 12 halaman

Penyerang tengah: Gabriel Jesus (Manchester City)

12 dari 12 halaman

Penyerang kiri: Neymar (Paris Saint-Germain)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.