Sukses

Jelang MotoGP Prancis, Marc Marquez Wanti-Wanti Yamaha

Le Mans - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengingatkan tim Yamaha menjelang MotoGP Prancis 2018. Marquez menilai, MotoGP Prancis jadi titik krusial perjalanan Yamaha pada musim ini. 

Yamaha tampil naik-turun pada awal musim. Pada MotoGP Jerez dua pekan lalu, Valentino Rossi dan Maverick Vinales tampak kesulitan. Mereka finis di posisi kelima dan ketujuh, tapi itu juga terbantu tabrakan yang menimpa Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa. 

Namun, Yamaha punya rekor meyakinkan di Le Mans. Pabrikan asal Jepang itu mampu jadi juara pada 2015 dan 2016, serta balapan pada 2017 juga dimenangi Vinales dan Zarco di posisi ketiga. Bahkan, Yamaha punya kans finis 1-2-3 jika Rossi tak terjatuh beberapa tikungan sebelum garis finis. 

Marquez meyakini balapan MotoGP Prancis bisa menjadi indikator seberapa besar perkembangan Yamaha, sekaligus jadi pertaruhan bagi Yamaha.  

"Soal hasil, MotoGP Prancis tak terlalu bagus bagi Honda. Namun, saya rasa ini jadi tes terbesar bagi Yamaha. Jika mereka tak bisa tampil bagus di sini, artinya mereka dalam kondisi buruk," kata Marquez, seperti dilansir Crash, Jumat (18/5/2018). 

"Banyak hal berubah dari satu sirkuit ke sirkuit lainnya. Yamaha mungkin kesulitan di Jerez, tapi secara teori Le Mans adalah sirkuit Yamaha. Mereka selalu sangat cepat dan saya rasa tahun ini tak akan berbeda. Mereka akan sangat cepat," sambung Marc Marquez.  

 

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP Italia 2018, Siapa Pemenangnya?
Artikel Selanjutnya
Rossi Ungkap Hal Paling Menakutkan dari Marquez