Sukses

NBA: Antetokounmpo Dukung Budenholzer Latih Bucks

Bucks baru saja menunjuk Budenholzer sebagai pelatih kepala.

Liputan6.com, Jakarta Milwaukee Bucks akhirnya resmi mengumumkan Mike Budenholzer sebagai pelatih baru untuk NBA 2018-2019. Bucks menyisihkan Toronto Raptors yang juga berminat pada Budenholzer.

"Kami sangat senang untuk menyambut Mike Budenholzer sebagai pelatih kepala Milwaukee Bucks," ujar General Manajer, Jon Horst seperti dilansir situs resmi NBA. 

Budenholzer dikontrak Bucks selama empat tahun. Sebelum menunjuk Budenholzer, Bucks terlebih dulu meminta masukkan dari dua pemain bintangnya Giannis Antetokounmpo dan Khris Middleton.

Antetokounmpo sangat mendukung langkah Bucks menunjuk Budenholzer sebagai pelatih kepala. "Dia pelatih hebat. Dia merupakan pelatih terbaik di NBA musim 2015-2016," ujar Antetokounmpo kepada ESPN.

Budenholzer musim lalu melatih Atlanta Hawks. Dia telah memutuskan meninggalkan Hawks begitu musim reguler NBA 2017-2018 berakhir. Budenholzer lima musim memoles Hawks.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pecat Kidd

Bucks musim lalu memiliki rekor 44-38 di musim reguler. Mereka lolos ke play-off, namun tersingkir di putaran pertama setelah kalah dari Boston Celtics.

Kursi kepelatihan Bucks musim lalu dipegang Jason Kidd sebelum dipecat akhir Januari 2018. Kemudian, asisten Kidd, Joe Prunty yang menjadi caretaker hingga akhir musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.