Sukses

Buffon Belum Pikirkan Masa Depan Setelah Tinggalkan Juventus

Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, akan pergi dari Bianconeri pada akhir musim 2017-2018. Dia mengaku belum memiliki rencana kelanjutan karier setelah meninggalkan klub yang sudah 17 tahun dibelanya itu.

Keputusan itu diungkapkan oleh Buffon dalam konferensi pers yang digelar di markas Juventus pada Kamis (17/5/2018) pagi waktu setempat. Buffon menilai ini merupakan keputusan tepat untuk meninggalkan Juventus dengan raihan dua trofi musim ini.

"Saya bangga telah bermain dengan kemampuan terbaik saya sampai saat ini. Penampilan yang cocok dengan diri sendiri dan klub ini. Saya membuat keputusan ini dalam keadaan tenang dan bahagia, yang tentu saja tak bisa diterima begitu saja untuk olahragawan manapun," kata Buffon seperti dikutip Sky Sports.

"Sabtu nanti akan menjadi pertandingan terakhir saya untuk Juventus dan mengakhiri perjalanan ini dengan dua trofi (yang baru kami raih). Selain itu, mengakhiri perjalanan dengan Presiden klub dan seluruh suporter Bianconeri di seluruh dunia tentu akan terasa spesial," ujar Buffon.

Sementara itu, Buffon mengaku belum memutuskan kelanjutan kariernya. Kiper berpaspor Italia itu tak menutup kemungkinan untuk bermain di klub lain atau pensiun dan memilih peran di luar lapangan.

"Saya bangga telah menerima banyak tawaran untuk masa depan. Namun, saya hanya ingin menerima tantangan berikutnya dengan dedikasi tinggi. Jika saya memutuskan untuk melanjutkan karier di lapangan, saya membutuhkan dorongan dan kekuatan yang diperlukan," ucap Buffon.

"Ini merupakan sesuatu yang harus saya pikir matang-matang. Sebab, saya tidak ingin berakhir dengan bermain di liga yang lebih rendah," tegas Buffon.

Gianluigi Buffon bergabung dengan Juventus dari Parma pada 2001. Sejauh ini, kiper berusia 40 tahun itu sudah tampil dalam 655 penampilan dan mempersembahkan 21 trofi untuk klub asal Turin itu.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Mancini: Pintu Timnas Italia Selalu Terbuka Buat Buffon
Artikel Selanjutnya
Perin Siap Gabung Juventus