Sukses

Cerita Kesuksesan Eks Pemain Chelsea yang Jadi Pengusaha Es Krim

London - Legenda Chelsea dan Timnas Italia, Gianfranco Zola, meraih kesuksesan dengan bisnisnya di luar lapangan hijau.

Dia semakin sukses dengan bisnis es krimnya. Ia kini telah memiliki empat gerai di Milan dan London.

Gerai es krim itu bernama Unico Gelato and Cafe. Di kalangan penikmat gelato di Milan, Gianfranco dijuluki Mr. Freeze atau Ice Man. Ia pun sering mengundang mantan pesepak bola dunia ke kafe itu.

Gianfranco Zola terinspirasi membangun bisnis es krim karena sang ayah, yang menjual es krim. Beberapa tahun lalu, ia membuka gerai di kepulauan Gran Cayman, Inggris. Toko itu mendapat respons bagus dari penikmat gelato.

"Saya sering ke Gran Cayman dan di sana tidak ada yang menjual gelato, jadi saya memutuskan untuk membuka gerai. Sangat sukses baik di Italia dan London," kata Gianfranco Zola seperti dikutip dari The Sun.

Ia lalu membuka cabang Unico di Bromley, London Selatan, pada 2015. Dalam membuka cabang di London, ia menggandeng mantan rekannya di Chelsea, seperti Dennis Wise, Roberto Di Matteo, dan Andriy Shevchenko.

Tak berselang lama, mantan pemain yang mencetak 59 gol untuk Chelsea selama 1996-2003 itu pun membuka cabang di Milan. Unico Gelato menyediakan 20 rasa dan ada menu khusus untuk vegetarian. Salah satu menu gelato favorit adalah "Zola Pine Nut Flavoured Magic Box".

Sumber: The Sun

1 dari 2 halaman

Di Belakang Layar

Sayangnya, para penggemar Chelsea bakal sulit bertemu dengan sang legenda, apabila mengunjungi gerai es krim itu. Dengan nada bercanda, Zola menyebut ia bukan tukang menyendik es krim.

"Saya tidak menyendok es krim!

"Saya bukan orang yang berada di operasional. Saya hanya mengawasi dan membuat keputusan soal bisnis," katanya.

Zola, yang telah meninggalkan sepak bola sejak dipecat oleh Birmingham City pada tahun lalu, mengungkapkan, dia menikmati waktunya menjadi pebisnis.

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Eks Pemain Akui Gaya Main MU Membosankan
Artikel Selanjutnya
Eden Hazard Bakal Bertahan di Chelsea?