Sukses

Arema Optimistis Bali United Jadi Batu Loncatan Naik Peringkat

Arema tak gentar meski menghadapi Bali United di markas mereka.

Liputan6.com, Malang - Arema FC akan bertandang ke markas Bali United di Stadion I Wayan Dipta pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama BukaLapak, Jumat (18/5/2018). Meski bermain di markas lawan, namun Singo Edan tetap optimistis bisa menang.

Bahkan, mereka siap menjadikan Serdadu Tridatu batu loncatan untuk bangkit dari keterpurukan.Maklum, Arema butuh poin maksimal agar bisa keluar dari dasar klasemen.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic mengaku sudah menyiapkan tim dengan baik. Ada beberapa perubahan penting yang dilakukannya. Itu sudah dipraktikkan dalam latihan yang dilakukan.

"Dari tim Arema kami sudah melakukan perubahan. Dalam latihan kita melakukan perubahan ini, karena beberapa pertandingan sebelumnya mendapatkan hasil buruk. Jadi diperlukan perubahan,” kata Milan di Kuta, Kamis (17/5/2018).

Arema saat ini berada di posisi paling buncit dengan enam poin. Itu hasil dari satu kali menang, 3 kali imbang dan 4 kali kalah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selalu Semangat

Ia mengakui jika saat ini Arema kurang beruntung karena ada beberapa pemain yang dilanda cidera. Namun, ia optimistis hal itu tak memupus semangat anak asuhnya untuk meraih hasil positif dalam lawatannya ke Pulau Bali.

“Saya sudah di Arema selama 40 hari. Saya sudah menjalin komunikasi dengan pelatih lainnya. Semoga kami mendapatkan hasil baik. Lupakan pertandingan sebelumnya di mana kita menerima kekalahan. Dalam 20 hari ke depan kami akan melakoni 5 pertandingan. Itu memang kesulitan sendiri bagi kami, tapi kami yakin bisa bangkit dari keterpurukan,” katanya.

Soal mengapa Arema terus mengalami kekalahan, Milan tak mau mengomentari lebih jauh. Menurutnya, Arema hanya kurang beruntung saja. “

Saya baru di sini, tapi memang Arema kurang beruntung saja. Masa sulit ini harus dilewati dan semoga ke depan dapat lebih positif. Dengan energy baru, semoga ada perubahan dan hasil positif dalam tim,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Sudah Kenal Pelatih

Penggawa Arema FC, Riky Orella menjelaskan tak ada kendala meski Milan baru melatih untuknya. Sebab, ia mengaku sudah lama mengenal Milan.

“Tidak ada kesulitan beradaptasi karena sudah lama kenal. Mungkin metode melatihnya saja yang berbeda. Tapi secara umum tidak ada kendala. Sekarang kami sudah siap bermain besok. Kita sudah ikuti instruksi pelatih. Semoga kita bisa nai dari zona degradasi,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.