Sukses

Demam Salah di Mesir Mendatangkan Rezeki Selama Ramadan

Warga Mesir memanfaatkan ketenaran Mohamed Salah untuk meraup rezeki selama Ramadan.

Jakarta, - Warga Mesir berharap bintang Liverpool, Mohammed Salah, mampu mendongkrak ekonomi negara itu dengan cara sama seperti ia telah mengubah peruntungan Liverpool.

Demam Mohamed Salah memang tengah melanda Mesir. Memasuki bulan Ramadan, warga juga memanfaatkan popularitas Salah untuk berjualan.

Baca Juga

  • 10 Pemain Jadi Target Incaran Manchester United
  • Klopp Ungkap Alasan Ajak Skuat Liverpool Berlibur ke Marbella
  • Arsene Wenger Menyesal Arsenal Gagal Beli Ronaldo

Para produsen memoles gambar Salah dan potongan-potongannya pada produk bantal hingga lentera. Di tempat-tempat makan, banyak juga terdapat poster Mohamed Salah.

"Lentera Mohammed Salah paling laris tahun ini," kata Essam, penjaga toko di Kairo, seperti dikutip dari Middle East Monitor.

Salah mencetak 44 gol dalam 51 pertandingan dalam kampanye debutnya dan pekan lalu memenangkan Sepatu Emas sebagai pemain skor tertinggi musim ini. Bulan depan, pemain berusia 25 tahun itu akan memimpin tim pertama Mesir selama 28 tahun di Piala Dunia.

"Mohamed Salah adalah panutan bagi semua orang Mesir saat ini," kata Omnia, seorang pembeli.

“Seluruh Mesir mencintai Mo 'Salah, begitulah kami sekarang memanggilnya seperti di Inggris.”

Di Mesir, permintaan makanan dan barang-barang tradisional melonjak selama Ramadan yang dimulai pada Kamis (17/5/2018). Sementara itu, Mohamed Salah berada di Marbella, Spanyol, untuk menjalani pemusatan latihan menjelang final Liga Champions.

Sumber: Middle East Monitor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.