Sukses

Demam Salah di Mesir Mendatangkan Rezeki Selama Ramadan

Jakarta, - Warga Mesir berharap bintang Liverpool, Mohammed Salah, mampu mendongkrak ekonomi negara itu dengan cara sama seperti ia telah mengubah peruntungan Liverpool.

Demam Mohamed Salah memang tengah melanda Mesir. Memasuki bulan Ramadan, warga juga memanfaatkan popularitas Salah untuk berjualan.

Para produsen memoles gambar Salah dan potongan-potongannya pada produk bantal hingga lentera. Di tempat-tempat makan, banyak juga terdapat poster Mohamed Salah.

"Lentera Mohammed Salah paling laris tahun ini," kata Essam, penjaga toko di Kairo, seperti dikutip dari Middle East Monitor.

Salah mencetak 44 gol dalam 51 pertandingan dalam kampanye debutnya dan pekan lalu memenangkan Sepatu Emas sebagai pemain skor tertinggi musim ini. Bulan depan, pemain berusia 25 tahun itu akan memimpin tim pertama Mesir selama 28 tahun di Piala Dunia.

"Mohamed Salah adalah panutan bagi semua orang Mesir saat ini," kata Omnia, seorang pembeli.

“Seluruh Mesir mencintai Mo 'Salah, begitulah kami sekarang memanggilnya seperti di Inggris.”

Di Mesir, permintaan makanan dan barang-barang tradisional melonjak selama Ramadan yang dimulai pada Kamis (17/5/2018). Sementara itu, Mohamed Salah berada di Marbella, Spanyol, untuk menjalani pemusatan latihan menjelang final Liga Champions.

Sumber: Middle East Monitor

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Mohamed Salah Bikin Masjid di Liverpool Jadi Ramai
Artikel Selanjutnya
Salah Potong Tiga Sapi untuk Buka Puasa Bersama