Sukses

Ramadan Tiba, Persija Ubah Jadwal Latihan

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta memaknai bulan ramadan dengan mengubah waktu latihan. Ismed Sofyan dan kawan-kawan diberikan kelonggaran untuk menikmati ibadah puasa seharian penuh.

Biasanya, waktu latihan Persija di luar bulan ramadan dimulai pada pukul 16:00 WIB di Lapangan PS AU, TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Khusus untuk bulan penuh berkah ini, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut menggeser waktu latihan rutin hingga malam hari.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco telah menetapkan waktu yang tepat untuk timnya berlatih selama bulan ramadan. Demi mengakomodir para pemain yang beribadah salat tarawih, arsitek asal Brasil tersebut memutuskan latihan akan dimulai pukul 20.00 WIB.

"Ya memang ada sedikit perubahan latihan di mana akan berlangsung pada malam hari tepatnya pada jam 8 malam. Beruntung kami punya fasilitas bagus di Halim," ujar Teco.

Selain untuk menghormati para pemain yang berpuasa, latihan malam hari juga dimaksudkan untuk membiasakan skuat dengan perubahan waktu kick off pertandingan. Selama ramadan, pertandingan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak akan dimulai pada 20.30 WIB.

1 dari 3 halaman

Persiapan Lawan Persela

Persija akan menghadapi Persela Lamongan pada partai pertama di bulan ramadan. Pertandingan pekan ke-9 Liga 1 ini akan berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, pada 20 Mei mendatang.

Macan Kemayoran membutuhkan kemenangan untuk mengembalikkan kepercayaan diri setelah selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhir, dengan rincian dua di AFC Cup dan satu di Liga 1. Tiga poin juga harus diwujudkan demi memperbaiki posisi di klasemen.

Saat ini, Persija bercokol di peringkat ke-8 dengan 10 poin dari enam pertandingan. Saat peserta Liga 1 yang lain telah melakoni delapan partai, Macan Kemayoran masih menyimpan dua laga tunda melawan Persib Bandung dan Perseru Serui.

2 dari 3 halaman

Jadwal Persija

20 Mei 2018

Persela Lamongan Vs Persija Jakarta

Stadion Surajaya, Lamongan

Artikel Selanjutnya
Teco Minta Persija Kerja Keras untuk Menang Lagi
Artikel Selanjutnya
Lawan Persib Ditunda, Persebaya Rencanakan Uji Tanding