Sukses

Abramovich Kehabisan Uang, Chelsea Jadi Tim Medioker

Liputan6.com, London - Chelsea kembali ke posisi mereka sesungguhnya, tim papan tengah alias tim medioker. Hal itu diungkap legenda Liverpool, John Aldridge.

Seperti diketahui, musim ini performa Chelsea memang jauh dari meyakinkan. Berlabel juara musim lalu, tim asuhan Antonio Conte itu turun prestasi ke posisi kelima dengan 70 poin dari 38 pertandingan.

Menurut Aldridge, hal ini sebagian besar terjadi karena pemili Chelsea, Roman Abramovich mulai kehabisan uang untuk mendukung Chelsea.

Bagi Chelsea, ini masalah besar karena mereka tidak memiliki sistem klub yang baik yang menggodok pemain-pemain muda.

"Chelsea kembali ke posisi natural mereka di sepak bola Inggris. Mereka bukanlah tim besar dan dibuat besar oleh suggar-daddy yang sudah membuat mereka melaju dalam beberapa tahun terakhir," ungkap Aldridge dikutip dari tribalfootball.

Aldridge, yang pernah membawa Liverpool juara Liga Inggris dan Piala FA menambahkan, "Hal itu datang dengan tidak normal pada basis fans Chelsea yang biasa saja dan kurangnya sejarah mereka."

1 dari 3 halaman

Simpati untuk Conte

Namun, Aldridge cukup bersimpati pada Antonio Conte yang harus menerima semua kritikan karena dia adalah sosok yang tampil terdepan. Padahal, menurutnya permasalahan Chelsea bukanlah sekadar kesalahan Conte.

"Sekarang pemiliki mereka Roman Abramovich sudah menarik uangnya dari Chelsea dan sudah tidak lagi berinvestasi pada pemain-pemain baru seperti yang sudah dia lakukan dalam 15 tahun terakhir," ujarnya, lagi.

"Dan sekarang mereka terpeleset di tengah klasemen dan saya memiliki simpati untuk Antonio Conte, yang tidak diberikan dukungan yang dia harapkan ketika dia pergi ke klub ini."

 

2 dari 3 halaman

Bulan-Bulanan

Aldridge menyebut sosok seperti Conte tidak pantas jadi bulan-bulanan suporter. Sebab kata Aldridge, selam ini Conte sudah memberi banyak hal untuk Chelsea.

"Kasihan Conte. Dia tak mendapat dukungan yang diharapkan sejak dia pertama kali menangani klub ini," tutur Aldridge.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Artikel Selanjutnya
3 Bintang Chelsea Ini Segera Angkat Kaki dari Stamford Brigde
Artikel Selanjutnya
Zola Berharap Antonio Conte Tetap Latih Chelsea