Sukses

Abramovich Kehabisan Uang, Chelsea Jadi Tim Medioker

Chelsea musim ini menutup musim di posisi kelima klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Chelsea kembali ke posisi mereka sesungguhnya, tim papan tengah alias tim medioker. Hal itu diungkap legenda Liverpool, John Aldridge.

Seperti diketahui, musim ini performa Chelsea memang jauh dari meyakinkan. Berlabel juara musim lalu, tim asuhan Antonio Conte itu turun prestasi ke posisi kelima dengan 70 poin dari 38 pertandingan.

Menurut Aldridge, hal ini sebagian besar terjadi karena pemili Chelsea, Roman Abramovich mulai kehabisan uang untuk mendukung Chelsea.

Bagi Chelsea, ini masalah besar karena mereka tidak memiliki sistem klub yang baik yang menggodok pemain-pemain muda.

"Chelsea kembali ke posisi natural mereka di sepak bola Inggris. Mereka bukanlah tim besar dan dibuat besar oleh suggar-daddy yang sudah membuat mereka melaju dalam beberapa tahun terakhir," ungkap Aldridge dikutip dari tribalfootball.

Aldridge, yang pernah membawa Liverpool juara Liga Inggris dan Piala FA menambahkan, "Hal itu datang dengan tidak normal pada basis fans Chelsea yang biasa saja dan kurangnya sejarah mereka."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Simpati untuk Conte

Namun, Aldridge cukup bersimpati pada Antonio Conte yang harus menerima semua kritikan karena dia adalah sosok yang tampil terdepan. Padahal, menurutnya permasalahan Chelsea bukanlah sekadar kesalahan Conte.

"Sekarang pemiliki mereka Roman Abramovich sudah menarik uangnya dari Chelsea dan sudah tidak lagi berinvestasi pada pemain-pemain baru seperti yang sudah dia lakukan dalam 15 tahun terakhir," ujarnya, lagi.

"Dan sekarang mereka terpeleset di tengah klasemen dan saya memiliki simpati untuk Antonio Conte, yang tidak diberikan dukungan yang dia harapkan ketika dia pergi ke klub ini."

 

3 dari 3 halaman

Bulan-Bulanan

Aldridge menyebut sosok seperti Conte tidak pantas jadi bulan-bulanan suporter. Sebab kata Aldridge, selam ini Conte sudah memberi banyak hal untuk Chelsea.

"Kasihan Conte. Dia tak mendapat dukungan yang diharapkan sejak dia pertama kali menangani klub ini," tutur Aldridge.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris