Sukses

Legenda Liverpool Prediksi Real Madrid Menangi Liga Champions

Liputan6.com, Liverpool - Michael Owen pernah memperkuat Liverpool dan Real Madrid ketika masih aktif bermain. Namun untuk final Liga Champions, mantan bomber Timnas Inggris ini memprediksi Madrid yang bakal keluar sebagai pemenang.

Babak puncak turnamen antar-klub paling bergengsi di Eropa ini bakal digelar pada 26 Mei 2018 di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina. Owen menilai bahwa Madrid akan juara karena ambisi yang lebih besar dibanding Liverpool.

"Liverpool telah mencapai hasil yang sangat penting melawan tim-tim hebat di musim ini. Dengan permainan alami yang begitu cepat, mereka bisa mengalahkan siapa pun," ujar Owen dinukil dari Marca.

"Tapi, Madrid adalah favorit. Karena ketika mereka harus menang, mereka akan mengupayakannya," katanya menambahkan.

Madrid merupakan juara Liga Champions dalam dua edisi teraktual. Total, tim berjuluk Los Blancos itu berhasil mengoleksi 12 trofi Si Kuping Besar.

1 dari 3 halaman

Sudah Prediksikan Sejak Awal

Liverpool mampu membuat kejutan di Liga Champions musim ini. Armada Jurgen Klopp sukses menyingkirkan Manchester City yang notabene pesaing di Liga Inggris pada babak semifinal.

Sebagai kuda hitam, Liverpool bakal bermain tanpa beban di partai puncak. Sedangkan Madrid memiliki tekanan untuk mempertahankan gelar. Tapi, Owen tetap teguh dengan keyakinan bahwa Madrid yang akan menjadi jawara Liga Champions.

"Saya sudah mengatakannya di awal musim, bahwa Real Madrid yang akan memenangkan Liga Champions lagi tahun ini. Meskipun sekarang saya melihatnya 50:50 karena Liverpool adalah tim yang sangat bagus," imbuh Owen.

2 dari 3 halaman

Madrid Unggul Pengalaman

Menurut Owen, Madrid unggul pengalaman ketimbang Liverpool. Los Blancos juga mempunyai banyak pemain yang mampu mengubah pertandingan seperti Cristiano Ronaldo dan Isco.

"Keunggulan Real Madrid adalah pengalaman yang mereka miliki dalam pertandingan semacam ini. Dan pemain yang menentukan seperti Cristiano Ronaldo dan Isco," tutur Owen.

Artikel Selanjutnya
13 Trofi Liga Champions, Bukan Angka Sial Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Final Liga Champions: Hegemoni Spanyol Tergantung Real Madrid