Sukses

De Gea Berharap MU Juara Piala FA

De Gea ingin MU mendapatkan satu gelar tersisa musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United mampu finis sebagai runner-up di Liga Inggris musim ini. Pencapaian tersebut tak membuat kiper David De Gea senang. Dia ingin MU merebut trofi Piala FA.

Supremasi Manchester City di Premier League tak mampu disaingi oleh skuat asuhan Jose Mourinho. Oleh karena itu, MU terpaksa merelakan gelar juara dalam kondisi tertinggal jauh dari rival sekotanya tersebut. 

Untuk mendapatkan trofi di musim ini, MU diprediksi akan habis-habisan dalam laga final FA Cup pada hari Sabtu (19/5) mendatang. Kali ini, mereka akan menghadapi rival lainnya di tanah Inggris, Chelsea.

Bagi De Gea sendiri, hanya menempati posisi dua dalam sebuah kompetisi masih tidak cukup untuk MU. Oleh karena itu, kiper asal Spanyol tersebut akan berusaha untuk mempersembahkan gelar juara FA Cup.

"Saya percaya bahwa klub seperti United, menempati posisi dua tidaklah cukup. Kami harus berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan sesuatu dan kami punya kesempatan itu pekan depan," ujar De Gea kepada United Review.

"Klub ini punya kewajiban untuk melaju ke final, memenangkannya, dan membuat klub ini semakin besar. Saya percaya bahwa itulah yang terpenting," pungkasnya.

Sebelum laga final ini, Manchester United sebelumnya telah bertemu dengan Chelsea di laga Premier League. Kala itu, Paul Pogba dkk. berhasil menang dengan skor 2-1 berkat gol dari Romelu Lukaku dan Jesse Lingard.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net

Video Terkini