Sukses

Meski Kalah, Barcelona Tetap Bikin Sejarah

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona menelan kekalahan pertama saat melawat ke markas Levante (4-5), Senin (15/4) dinihari WIB. Drama sembilan gol tersebut itu mengakhiri rentetan hasil positif Azulgrana di La Liga.

Walaupun demikian, Barcelona tetap mencatat rekor menakjubkan yang dimulai sejak musim lalu. Barca melaju 43 pertandingan di liga tanpa kekalahan, sejarah dan rekor baru yang mungkin akan sulit dipecahkan oleh tim lain.

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho pun mengaku menyesal karena gagal melanjutkan laju kemenangan tersebut. Tapi bagaimanapun dia tetap merasa bangga karena sudah menjadi juara.

"Ini malam (dini hari WIB) yang menyulitkan. Tapi kami membuat laju yang bersejarah, 43 pertandingan tanpa kekalahan," ujar Coutinho dikutip dari marca.

"Kami menyesal karena gagal membuat rekor (unbeaten semusim), tapi tujuan utama kami tetaplah menjadi juara."

Dikatakannya, momen kunci yang menjadi penentu pertandingan tersebut adalah di awal babak kedua. Yakni saat Levante mampu mencetak tiga gol saat laga baru berjalan 10 menit.

"Saya rasa mereka memulai dengan lebih baik. Mereka sempat unggul dua gol. Lalu setelahnya pertandingan sedikit lebih tenang," tutup dia.

Barcelona saat ini menatap akhir musim saat menjamu Real Sociedad di Camp Nou pada akhir pekan nanti.

Sumber: bola.net

Artikel Selanjutnya
Valverde: Pemain Barcelona Tertidur Lawan Levante
Artikel Selanjutnya
Barcelona Setuju Beli Griezmann Rp 1,8 Triliun