Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Arteta Bisa Gantikan Wenger di Arsenal

London - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dikabarkan ingin bertahan di klub tersebut walaupun difavoritkan menjadi suksesor Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal. Hal tersebut membuat Mikel Arteta menjadi favorit untuk menangani The Gunners.

Allegri masih penasaran dengan perjalanan Juventus di Liga Champions. Ambisi tersebut membuatnya berpeluang menolak tawaran untuk menangani klub lain.

Arsenal yang menjadikan Allegri sebagai incaran, wajib mencari kandidat lain yang dinilai pantas menangani klub tersebut. Nama Mikel Arteta pun muncul sebagai kandidat.

Hal tersebut dikarenakan keinginaan CEO Arsenal, Ivan Gazidis, mengenai preferensi pengganti Wenger. Gazidis menginginkan sosok yang lebih berperan sebagai pelatih daripada manajer.

Alasannya adalah agar pengganti Wenger bisa fokus dalam mengolah taktik dan memperhatikan kondisi skuatnya, tanpa harus memikirkan administrasi dan bujet belanja pemain.

Arteta yang merupakan mantan kapten Arsenal memiliki keunggulan dari sisi tersebut. Sejak gantung sepatu, ia memilih untuk menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City.

Selain Arteta, sosok yang lain yang juga memiliki atribut serupa adalah Rui Faria, yang merupakan asisten dari Jose Mourinho. Setelah bersama Mourinho sejak masih di Porto, Rui Faria memutuskan meninggalkan Manchester United pada akhir pekan nanti.

Sebelumnya, Mourinho mengatakan kalau Rui Faria sudah pantas untuk menangani klubnya sendiri. Arsenal disebut Mourinho sebagai tempat yang layak untuk Rui Faria.

Sumber: Independent

Loading
Artikel Selanjutnya
Sahabat Punya Pacar Baru, Bek Arsenal Ini Malah Sedih
Artikel Selanjutnya
Sisihkan Gaji Buat Amal, Eks Winger MU Berikan Teladan