Sukses

Messi Bangga Barcelona Rebut Trofi La Liga Musim Ini

Barcelona keluar sebagai juara La Liga meski masih menyisakan empat pertandingan lagi.

Liputan6.com, Jakarta Striker Barcelona, Lionel Messi, menyambut gembira keberhasilan timnya mengunci gelar La Liga musim ini. Dia minta semua orang menghargai perjuangan mereka dan merayakannya. 

Barcelona sebenarnya masih menyisakan empat pertandingan lagi di pentas La Liga. Namun Blaugrana sudah tidak terkejar lagi di posisi puncak usai mengalahkan Deportivo La Coruna 4-2, Minggu (29/4/2018) atau Senin dini hari WIB. Dalam duel ini, Messi mencetak hattrick. 

Tambahan tiga poin membuat Barcelona kini mengemas 86 poin dari 34 laga. Perolehan ini sudah tidak terkejar lagi oleh tim-tim lain, termasuk Atletico Madrid yang menguntit di posisi 2. Menariknya, Barcelona sampai pertandingan ke-34 belum sekali pun mengalami kekalahan. 

Bagi Barcelona, ini merupakan trofi kedua musim ini. Sebelumnya Barca telah merebut Copa del Rey, usai mengalahkan Sevilla di partai final. Barca gagal meraih treble setelah tersingkir dari Liga Champions. Langkah Barca terhenti di babak perempat final oleh AS Roma. 

"Kita tahu betapa sulitnya memenangkan La Liga. Itu kenapa kami harus menghargai dan merayakan gelar ini bersama para pendukung sebagaimana mestinya," kata Messi. 

"Ini merupakan gelar yang sangat spesial bagi kami semua karena kami belum kehilangan satu pertandingan pun. Kami punya momen yang sulit dan kami melewatinya tanpa tahu rasanya kalah dan ini sangat luar biasa," beber pemain yang dijuluki La Pulga tersebut. 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Barcelona Perkasa

Menurut Messi, Barcelona sebenarnya terbilang perkasa pada musimi ini. Indikatornya, tim asal Catalunya tersebut jarang menderita kekalahan di semua kompetisi yang diikuti. 

"Kami sangat superior atas lawan-lawan kami dan hampir tidak pernah kalah (di semua kompetisi)," kata Messi. "Hanya di Copa del Rey dan satu-satunya di Roma, di mana itu merupakan hasil yang di luar dugaan," kata pemain asal Argentina itu menambahkan. 

 

 

3 dari 3 halaman

Kado Perpisahan Iniesta

Dua gelar yang diraih Barcelona musim ini sekaligus menjadi kado perpisahan bagi Andres Iniesta. Gelandang pengatur serangan asal Spanyol tersebut telah memastikan akan meninggalkan Barcelona pada musim panas mendatang dan pindah ke Liga Tiongkok.  

"Dia pergi dengan cara yang terbaik, meski kami kecewa karena tanpa Liga Champions dan treble. Ini dua kali dari yang seharusnya dia dapatkan dan saya sangat senang untuknya. Kami semua berdoa yang terbaik untuk dia," kata Messi menomentari kepindahan Iniesta. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga