Sukses

Selama Dilatih Zidane, De Gea Tidak Akan Pindah ke Real Madrid

Zinedine Zidane mendukung penuh Keylor Navas sebagai kiper Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Sebuah fakta terungkap mengenai rumor transfer kiper Manchester United (MU) David De Gea ke Real Madrid. De Gea diyakini tidak akan mengenakan seragam Los Blancos selama Zinedine Zidane masih menjabat sebagai pelatih Madrid.

Dalam tiga tahun terakhir, Real Madrid terus dikaitkan dengan De Gea. Mereka nyaris mendapatkan tanda tangan kiper Timnas Spanyol itu andai tidak ada kesalahan teknis di 2015.

De Gea kabarnya bakal diproyeksikan sebagai pengganti Keylor Navas. Kiper Kosta Rika tersebut dinilai performanya sudah tak mentereng lagi dan kerap dikritik karena melakukan sejumlah blunder.

Namun, De Gea tidak akan berlabuh ke Santiago Bernabeu selama Zidane masih menjadi pelatih. "Situasi penjaga gawang Real Madrid cukup rumit karena Zinedine Zidane mendukung penuh Keylor Navas sepanjang waktu," ujar Phil Kltromilldes kepada Talk Sports.

"Pada Januari kemarin Madrid mencoba mendatangkan kiper muda dari Bilbao [Kepa] dan Zidane mengatakan 'Saya tidak ingin dia. Keylor Navas adalah kiper saya' dan itulah sebabnya transfer itu tidak terjadi."

"Manuver transfer Real Madrid di musim panas nanti akan menarik untuk disaksikan, karena Zidane berulang kali mengatakan tidak mau membeli kiper baru. Namun, mungkin direksi Madrid akan campur tangan untuk mendatangkan kiper baru karena Zidane tidak menginginkan kiper baru untuk timnya." tutup pakar transfer asal Spanyol tersebut.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Bola.net