Sukses

Prediksi Arema Vs Persipura: Bangkitnya Singo Edan

Arema ingin bangkit dari keterpurukan setelah gagal meraih kemenangan di lima laga Liga 1.

Liputan6.com, Malang - Arema ingin bangkit dari keterpurukan setelah gagal meraih kemenangan di lima laga Liga 1. Singo Edan, julukan Arema, akan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan, Jumat (27/4/2018) pada pekan keenam Liga 1.

Jelang pertandingan ini, performa Arema masih masih meragukan. Singo Edan berada di dasar klasemen Liga 1 dan mereka merupakan tim yang paling banyak kebobolan, 12 gol.

Namun, pelatih Arema, Joko ‘Getuk’ Susilo mekastikan, motivasi sudah didapatkan oleh timnya. Kini tinggal melepaskan semua beban dalam pertandingan nanti.

"Lupakan semua yang sudah lalu. Sekarang harus menatap kedepan untuk segera mungkin mendapatkan kemenangan," kata Getuk.

Duel melawan Persipura merupakan pertandingan kandang ketiga mereka, jika tidak bisa meraih kemenangan, sepertinya mental pemain akan kembali terpuruk. Manajemen dan tim pelatih Arema juga bisa kehabisan akal. Sekarang semua hal sudah dilakukan untuk bangkit.

"Semua sudah berusaha sekarang. Mulai CEO, manajemen tim pelatih dan pemain Arema. Ini waktunya memperlihatkan hasilnya dalam pertandingan. Tunjukkan kalau tim ini bisa mengandalkan kekompakan di lapangan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekuatan Persipura

Sementara itu, pelatih Persipura Peter Butler enggan meremehkan kekuatan Singo Edan. Saat ini, Persipura berada di puncak klasemen Liga 1 dengan 11 poin

Mutiara Hitam merupakan tim paling subur di Liga 1 setelah berhasil mencetak 10 gol. Marcel Sacramento menjadi top scorer di skuat Mutiara Hitam dengan raihan empat gol.

"Sekarang kami banyak pemain muda yang baru masuk dalam tim. Tapi tidak masalah. Mereka mau kerja keras dilapangan. Itu yang bisa membuat Persipura sekarang mengawali kompetisi dengan bagus," jelas dia.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Arema FC (4-2-3-1): Kartika Ajie (Kiper); Syaiful Indra, Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Ahmad Alfarizi (Belakang); Hendro Siswanto, Ahmet Atayev; Dendi Santoso, Balsa Bozovic, Rivaldi Bawuo (Tengah); Thiago Furtuoso (Depan).

Pelatih: Joko Susilo

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (Kiper); Ricardo Salampessy, Abdoulaye Maiga, Anis Tjoe, Tinus Pae (Belakang); Ian Kabes, M. Tahir, Rivaldo Ferre (Tengah), Boaz Salossa, Marcel Sacramento, Hilton Moreirra (Depan).

Pelatih: Peter Butler.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.