Sukses

Semifinal Liga Europa: Arsenal Sulit Cari Kelemahan Atletico

Liputan6.com, London - Arsenal akan menghadapi Atletico Madrid dalam leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (27/4/2018) di Emirates Stadium. Jelang laga tersebut, Manajer Arsenal, Arsene Wenger buka suara soal kelemahan Atletico.

"Saya akan katakan, salah satu kekuatan mereka adalah mereka tak punya kelemahan yang jelas. Mereka tim yang efisien dan bisa memanfaatkan setiap kelengahan lawan. Secara keseluruhan, itulah kekuatan mereka," ujar Wenger seperti dilansir situs resmi klub.

Dibanding Arsenal, Atletico memang lebih difavoritkan untuk melaju ke partai puncak. Maklum, pasukan Diego Simeone itu sudah dua kali mencicipi gelar juara Liga Europa.

Selain itu, performa di liga domestik juga menjadi acuan prediksi publik. Jika Arsenal terpuruk di peringkat keenam Liga Inggris, Atletico sudah memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan, dengan duduk di peringkat kedua di Liga Spanyol.

Kondisi internal tim Atletico yang lebih kondusif juga menjadi faktor, Atletico lebih diunggulkan. Seperti diketahui, Arsenal sudah pasti ditinggal Wenger di akhir musim ini setelah desakan fans menuntut manajer asal Prancis tersebut mundur.

 

 

1 dari 3 halaman

Gugup

Di sisi lain, Wenger juga menyinggung soal laga leg pertama yang berlangsung di markas Arsenal. Menurut Wenger, hal tersebut bisa merugikan bagi Arsenal.

"Peraturan di Eropa membuat gol tandang begitu diperhitungkan. Itulah mengapa, ketika Anda memainkan leg pertama di kandang, Anda kesulitan secara psikologis karena Anda tahu harus mencetak gol, tetapi kebobolan bisa berakibat fatal," ujar Wenger.

2 dari 3 halaman

Semifinal Pertama

Bagi Arsenal, semifinal Eropa kali ini adalah yang pertama sejak semifinal Liga Champions 2006. Ketika itu, Arsenal mengalahkan Villarreal dan berhak melaju ke partai final.

Sayang, Arsenal harus kalah 1-2 dari Barcelona dalam partai final Liga Champions yang berlansung di Stade de France, Prancis.

Artikel Selanjutnya
Liverpool Dianggap Tak Layak Tampil di Final Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Fernando Morientes Jagokan Real Madrid ketimbang Liverpool