Sukses

Jika Mau, Lewandowski Bisa Tinggalkan Munchen

Lewandowski disebut-sebut akan meninggalkan Bayern Munchen dan berlabuh ke Real Madrid musim depan.

Liputan6.com, Munchen - Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, percaya tak ada mustahil dalam sepak bola, termasuk Robert Lewandowski meninggalkan Bayern Munchen musim depan.

Sebelumnya, Lewandowski disebut-sebut akan berlabuh ke Real Madrid. Los Blancos menjadikan eks penyerang Borrusia Dortmund itu sebagai incaran utama. Untuk mendapatkan sang pemain, Madrid berani menggelontorkan 150 juta euro.

Rumor ini semakin menguat setelah Lewandowski memecat agen lamanya dan memilih Pini Zahavi sebagai agen baru. Nama terakhir disebut bakal membantu Lewandowski meninggalkan Munchen.

Menurut Calderon, jika seorang pemain sudah ngotot pindah, maka klub tak bisa berbuat apa-apa lagi, termasuk Munchen.

“Tidak ada keraguan bahwa Madrid menginginkan Lewandowski. Semua orang ingin Lewandowski di tim mereka. Jika dia ingin pergi, Munchen tidak memiliki peluang. Menurut pendapat saya, tidak masuk akal untuk mempertahankan seseorang yang tidak bahagia," kata Calderon kepada Bild.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keputusan di Tangan Lewandowski

Robert Lewandowski (AFP/John Thys)

Sebelumnya, CEO Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, menegaskan bahwa Lewandowski takkan dijual. Namun, bagi Calderon, keinginan Rummenigge takkan berpengaruh jika Lewandowksi sudah mengambil keputusan.

"Tentu saja, Rummenigge ingin Lewandowski bertahan. Tapi saya sudah sering mendengarnya selama saya menjabat sebagai presiden. Dengan Cristiano Ronaldo, Manchester United dan Sir Alex Ferguson selalu mengatakan tidak ada peluang. Sama halnya dengan David Beckham. Tapi, pada akhirnya, pemain akan selalu memutuskan masa depannya sendiri,” Calderon menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Lewandowski

Lewandowski sudah membela Munchen dalam 44 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia menyumbangkan 39 gol dan empat assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.