Sukses

Kenapa Mohamed Salah Ditarik Keluar Lawan Roma?

Liputan6.com, Liverpool - Mohamed Salah adalah pemain terbaik Liverpool. Namun, ia ditarik keluar Manajer Jurgen Klopp saat melawan AS Roma di Liga Champions. Apa yang sebenarnya terjadi?

Liverpool menang 5-2 atas AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Champions di Anfield, Liverpool, Rabu (25/4/2018) dinihari WIB. Mohamed Salah menjadi bintang dengan kontribusi dua gol dan dua assist.

Sebelum laga usai, Klopp menarik keluar Salah pada menit 75. Pemain asal Mesir itu digantikan Danny Ings. Setelah Salah keluar, Liverpool mengendur dan akhirnya kecolongan gol Edin Dzeko dan Diego Perotti.

Menurut legenda Liverpool, Robbie Fowler, Klopp mungkin saja punya rencana tersendiri dengan menarik keluar Salah dan memasukkan Ings.

1 dari 3 halaman

Komentar Fowler

Pemain Liverpool, Mohamed Salah saat mencetak gol ke gawang AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Selasa (24/4).  (Peter Byrne/PA via AP)

“Jelas pertandingan itu kami menangkan. Liverpool dominan, mereka menciptakan peluang. Klopp mungkin berpikir mari masukkan Danny Ings dan dia bisa mendapatkan sedikit kepercayaan diri," kata Fowler kepada Radio 5 Live.

“Masuk ke dalam pertandingan, dan masuk ke musimnya. Saya pikir itulah alasannya. Jelas, Salah membuat perubahan. Jika saya seorang penyerang tengah, saya ingin tetap bertahan di lapangan. Periode 10 hingga 15 menit terakhir adalah waktu di mana pertahanan lawan kelelahan," Fowler menambahkan.

2 dari 3 halaman

Statistik Salah

Mohamed Salah sendiri tampil gemilang musim ini. Ia sudah tampil dalam 47 pertandingan menyumbangkan 43 gol serta 15 assist.

Artikel Selanjutnya
AS Roma Buat Tiga Tim Gigit Jari
Artikel Selanjutnya
Roma Disingkirkan Liverpool, Nainggolan Minta Maaf