Sukses

Hamka Hamzah Sampaikan Pesan Khusus untuk Persebaya

Hamka Hamzah pernah ikut berjuang bersama Persebaya.

Liputan6.com, Surabaya - Hamka Hamzah tak pernah melupakan masa-masanya bersama Persebaya Surabaya. Bahkan, kini, saat sudah membela Sriwijaya FC pun, pemain asal Makassar ini tetap punya perhatian terhadap Tim Bajol Ijo.

Persebaya, kata Hamka, saat ini sudah cukup bagus. Buktinya, mereka mampu lolos ke Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, yang merupakan kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia. "Banyak pemain-pemain muda tapi sudah bisa bersaing di Liga 1," ujar Hamka, 34 tahun.

Dia menambahkan, "Bagaimanapun, saya pernah menjadi bagian keluarga Persebaya. Karena melalui saya dan teman-teman, pada tahun 2003, Persebaya kembali naik ke Divisi Utama dan juara pada tahun itu juga," ungkap Hamka, usai Sriwijaya FC menahan Persebaya 1-1, Minggu (22/4/2018).

Hamka juga memberikan ucapan selamat, khususnya pada suporter Persebaya, Bonek atau Bonekmania, karena kembalinya Bajol Ijo ke Liga 1. "Saya juga mengucapkan terima kasih atas sambutan meriah bonekmania saat pertandingan, karena masih menerima saya," ujarnya.

Sementara untuk jajaran pengurus Persebaya, Hamka punya pesan khusus. Dia mengingatkan bahwa di skuat Persebaya masih sangat minim pemain asli Surabaya, sehingga kurangnya identitas Surabaya-annya.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, Persebaya masih kurang pemain putra-putra daerahnya. Padahal, kita tahu Persebaya dari dulu selalu menerbitkan pemain asli asal Surabaya dan sedikit pemain dari luar Surabaya," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Produk Internal

Saat ini, memang hanya ada segelintir pemain produk dari liga internal Persebaya. Di antaranya Misbakus Solikin, Rendi Irwan, Sidik Saimima, M. Irfan, Abu Rizal, Oktavianus Fernando, Adam Maulana, dan Dimas Galih.

Bahkan, saat Persebaya bertanding, cukup sedikit dari mereka masuk line up dan pemain pengganti, hanya Abu Rizal Maulana, Oktavianus Fernando, Rendi Irwan dan Dimas Galih yang menjadi langganan. Selebihnya mereka tak pernah masuk line up.

3 dari 3 halaman

Tertahan di Peringkat Keenam

Persebaya sendiri saat ini masih tertahan di peringkat keenam di klasemen Liga 1. Dari lima pertandingan, mereka mengoleksi delapan poin.

Di pekan keenam, Persebaya harus meladeni tantangan dari Mitra Kukar, Minggu (29/4). Laga ini akan digelar di kandang Mitra Stadion Aji Imbut.

(Dimas Angga)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.