Sukses

Asian Games 2018: Atlet Indonesia Dilindungi dengan Asuransi

Atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018 mendapatkan proteksi asuransi kesehatan dan jiwa.

Jakarta - Atlet-atlet Indonesia yang akan bertanding di Asian Games 2018 tak perlu khawatir dengan cedera atau keselamatan. Perusahaan asuransi terkemuka, AXA Mandiri, siap memberikan proteksi.

Kepastian AXA Mandiri memberikan proteksi kesehatan dan keselamatan kepada para atlet Indonesia yang akan tampil di Asian Games 2018 dilakukan di AXA Tower, Jakarta, Senin (23/4/2018). Perusahaan asuransi asal Prancis yang bekerja sama dengan Bank Mandiri itu tak hanya akan memberikan proteksi kepada semua atlet yang berlaga di Asian Games, tetapi juga memberikan perlindungan asuransi jiwa senilai Rp1 miliar kepada atlet yang meraih medali emas di Asian Games 2018.

Ketua penyelenggara Asian Games (Inasgoc) sekaligus Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir, melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT AXA Mandiri Financial Services yang diwakili oleh Presiden Direktur AXA Mandiri, Jean-Philippe Vandenschrick, dan Direktur AXA Mandiri, Henky Oktavianus.

Sementara itu, atlet Indonesia diwakili I Gede Siman Sudartawa dari cabang renang, peraih medali olimpiade dari cabang angkat besi Eko Yuli Irawan, atlet voli putri Indonesia Pungky Afriecia, dan pemain Timnas Basket Indonesia, Arki Dikania Wisnu. Keempat atlet itu secara simbolis menerima kartu kesehatan untuk atlet yang diberikan oleh AXA Mandiri.

"Kami berharap atlet Indonesia memiliki rasa aman dan nyaman saat mereka bertanding sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Kami merasa yakin tim Indonesia di Asian Games 2018 bisa berlaga maksimal ," ujar Jean-Philippe Vandenschrick.

Para Atlet Tim Indonesia menerima asuransi kesehatan dari AXA Mandiri secara simbolis bersama Ketua KOI, Erick Tohir di AXA Tower, Jakarta, Senin (23/4/2018). AXA Mandiri menjadi salah satu official partner Asian Games 2018. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

AXA Mandiri juga menyiapkan dana perlindungan kesehatan dan jiwa dengan total Rp2,5 miliar jika ada atlet yang mengalami masalah kesehatan apapun, terutama cedera saat berlaga di Asian Games 2018.

Rasa tenang karena terjaminnya keselamatan para atlet yang bakal berkompetisi di Asian Games 2018 diungkapkan atlet lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan. Peraih medali olimpiade itu pun tak ragu untuk bisa tampil maksimal dengan perlindungan yang diterimanya.

"Persiapan saya menuju Asian Games 2018 saat ini sudah mencapai 90 persen. Semoga nanti ketika bertanding kesiapannya bisa lebih dari 100 persen. Dengan adanya jaminan dari AXA Mandiri, saya merasa sangat lega karena kami tidak perlu mengkhawatirkan masa depan kami jika ada sesuatu yang menimpa para atlet," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.