Sukses

Herrera: MU Mulai Terbiasa Main di Final

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Ander Herrera, mengaku sangat bahagia dengan kemenangan timnya atas Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA. Menurut Herrera, Setan Merah sekarang mulai terbiasa main di final.

MU menang 2-1 atas Tottenham pada laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, Minggu (22/4/2018) dinihari WIB.

Tottenham unggul lebih dulu pada menit 11. Berawal dari umpan silang Christian Eriksen, Dele Alli mengonversinya menjadi gol dengan tendangan kaki kiri dari jarak dekat.

Pada menit 24, MU membalas lewat Alexis Sanchez. Diawali umpan silang yang dilepaskan Paul Pogba, Alexis sukses memenangi duel bola udara dan sundulannya membuat bola merangsek masuk ke gawang Michel Vorm. Skor jadi 1-1 dan kedudukan bertahan hingga babak pertama usai.

Menit 62, MU berbalik unggul. Menerobos dari sisi kiri, Alexis melepas umpan datar yang kemudian diteruskan Romelu Lukaku ke Herrera. Dengan tembakan akurat, Herrera sukses menjebol gawang Tottenham.

2 dari 3 halaman

Komentar Herrera

Gelandang Manchester United, Ander Herrera (AFP/Oli Scarff)

"Tentu saja, aku benar-benar bahagia untuk gol dan kemenangan ini. Kami berada di final lagi. Kami mulai terbiasa di final, yang sangat bagus karena klub ini adalah tentang gelar dan bermain di final. Kami sangat senang," kata Herrera kepada BBC.

"Ini melawan Tottenham dan sampai menit terakhir, detik terakhir, bek tengah kami melakukan pekerjaan luar biasa. Kami sangat senang," Herrera menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Herrera

Herrera sendiri sudah membela MU dalam 35 pertandingan musim ini. Pemain asal Spanyol itu menyumbangkan dua gol dan dua assist.

Artikel Selanjutnya
Piala FA Bukan Tolok Ukur Keberhasilan Manchester United
Artikel Selanjutnya
Bintang MU Ingin Rebut Empat Gelar Sekaligus Musim Depan