Sukses

Wenger Mundur dari Arsenal, Winger MU Ungkapkan Kesedihan

Arsene Wenger melatih Arsenal selama 22 tahun.

Liputan6.com, Manchester - Alexis Sanchez menjadi pemain Manchester United (MU) yang paling bersedih atas keputusan Arsene Wenger mundur sebagai manajer Arsenal. Sanchez sendiri memilih mengirim pesan pribadi kepada Wenger.

Pria asal Prancis itu memilih mundur dari kursi kepelatihan Arsenal pada Jumat (20/4/2018). Selama 22 tahun menangani Arsenal, Arsene Wenger mampu membawa dampak negatif untuk Meriam London. Dia tercatat sukses mempersembahkan 17 trofi juara, termasuk tiga gelar Premier League.

Tak hanya menghasilkan banyak trofi, Wenger juga mencetak banyak pemain bintang. Sebut saja Thierry Henry, Cesc Fabregas, Robin van Persie, hingga Hector Bellerin.

Sanchez yang pernah bermain di bawah asuhan Wenger saat berseragam Arsenal pada 2014 hingga Januari 2018 pun mengirim pesan pribadi.

"Saya mengirimi dia pesan singkat kemarin untuk mendoakannya yang terbaik (di sisa waktunya bersama Arsenal)," kata Sanchez seusai membawa Manchester United ke final Piala FA, dikutip dari Four Four Two.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Balasan Wenger

Pemain Timnas Chile itu mengatakan, Wenger memberikan balasan pesan singkatnya. Sanchez mengklaim, Wenger senang mendapat pesan darinya.

"Saya tidak bisa mengatakan apa pun di media sosial namun saya memilih untuk mengirimi dia pesan singkat dan dia membalas kepada saya 'terima kasih'," ujarnya.

"Ini menyedihkan karena dia adalah legenda sepak bola yang bersejarah. Saya selalu tekankan bahwa dia adalah seorang gentleman dan master sepak bola, dia banyak mengajari saya soal respek dan untuk menjadi profesional. Saya hanya bisa berterima kasih kepada dia," ucap Sanchez.

 

3 dari 3 halaman

Jumlah pertandingan Arsene Wenger

Secara keseluruhan, Arsene Wenger telah memimpin Arsenal dalam 1.228 pertandingan. Dari jumlah tersebut, Arsenal memetik 704 kemenangan, 279 kali imbang, dan kalah dalam 245 laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Arsene Wenger