Sukses

NBA: Tripe Double Simmons Bawa Sixers Menang Lagi di Kandang Heat

Liputan6.com, Jakarta Philadelphia 76ers selangkah lagi melaju ke semifinal Wilayah Timur NBA. Sixers kembali mencuri kemenangan di kandang Miami Heat pada gim keempat play-off NBA, Sabtu (21/4/2018) atau Minggu (22/4/2018) dinihari WIB.

Bermain di AmericanAirlines Arena, Sixers mampu menjungkalkan Heat 106-102. Kemenangan ini membuat Sixers unggul 3-1 atas Heat. 

Gim kelima akan digelar di kandang Sixers pada Rabu (25/4/2018) WIB. Jika menang di gim kelima, Sixers akan lolos ke semifinal Wilayah Timur NBA.

Tidak mudah bagi Sixers mengalahkan Heat di laga ini. Pertemuan keempat kedua tim berlangsung alot. Kuarter pertama sama kuat 26-26.

Heat bahkan bisa unggul lima poin saat jeda babak pertama. Di pertengahan kuarter tiga, Heat sempat memimpin hingga 12 poin.

Momen dramatis terjadi di kuarter empat. Sixers membalikkan keadaan dari tertinggal 10 poin menjadi unggul tujuh poin setelah memasukkan 19 poin berbanding dua di pertengahan kuarter empat. Sejak saat itu Sixers tak pernah lagi tertinggal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Redick

"Saya kaget kami bisa memenangi laga ini. Kami benar-benar tidak memiliki hak untuk memenangkan laga ini," kata pelatih Sixers Brett Brown seperti diberitakan AP.

Point guard Ben Simmons jadi bintang kemenangan Sixers kali ini. Pemain rookie ini mencetak triple double pertamanya di play-off NBA dengan 17 poin, 13 rebound dan 10 assists.

Simmons menjadi rookie kelima atau yang pertama sejak Magic Johnson pada tahun 1980 yang mampu menorehkan triple double di ajang play-off.

Top scorer Sixers di laga ini adalah JJ Redick. Pemain senior ini menorehkan 24 poin. Di kubu Heat, pemain veteran Dwyane Wade juga tampil cemerlang sebagai pemain cadangan dengan membuat 25 poin.

Untuk berlangganan NBA League Pass, klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.