Sukses

Salah Sejajarkan Diri dengan Suarez, Ronaldo, dan Shearer di Liga Inggris

Liverpool - Mohamed Salah menjadi satu dari empat pemain yang mencetak gol terbanyak dalam satu musim di Premier League yang terdiri atas 38 pertandingan. Dia berhasil menyamai rekor Cristiano Ronaldo, Luis Suarez dan Alan Shearer setelah menyumbangkan satu gol pada menit ke-72 saat Liverpool ditahan West Bromwich Albion 2-2 di The Hawthorns, Sabtu (21/4/2018). 

Sementara itu, satu gol lain Liverpool dicetak Danny Ings pada menit keempat. Kans Liverpool memenangi laga buyar setelah West Brom membalas dua gol melalui Jake Livermore di menit ke-79 dan Salomon Rondon pada menit ke-88.

Salah tercatat telah mengoleksi 41 gol di semua kompetisi. Khusus di Premier League, dia kini telah membukukan 31 gol di Premier League. Ronaldo membukukan catatan spesial itu pada 2007-2008, Suarez pada 2013-2014, sedangkan Alan Shearer pada musim 1995-1996. 

Namun, Salah tampaknya belum puas. Dia hanya berjarak tiga gol dari rekor gol terbanyak pada musim yang terdiri atas 32 laga. Rekor di kategori tersebut dipegang Alan Shearer (1994-1995) dan Andy Cole (1993-1994) yang mengukir 34 gol. 

Kans Salah menambah pundi-pundi golnya masih terbuka lebar, karena dalam tiga laga terakhir di Premier League Liverpool menghadapi dua rival yang tak terlalu berat. The Reds akan berhadapan dengan Stoke City, Chelsea, dan Brighton. 

Menurut statistik, Mohamed Salah rata-rata mencetak satu gol setiap 86 menit di Premier League. Selain itu, mantan pemain AS Roma tersebut juga mengemas sembilan assist.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Mohamed Salah