Sukses

Podolski: Arsenal Harus Tunjuk Pelatih asal Jerman

Arsenal mencari pengganti Arsene Wenger.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan penyerang Arsenal, Lukas Podolski, memiliki preferensi menyangkut suksesor Arsene Wenger. Dia ingin The Gunners menunjuk pelatih asal Jerman. 

Wenger mengejutkan dunia sepak bola pada hari Jumat kemarin ketika ia mengumumkan akan meninggalkan Arsenal pada akhir musim. Ia sudah menjadi juru taktik The Gunners selama hampir 22 tahun.

Podolski pernah menghabiskan dua setengah tahun di bawah manajer Prancis tersebut di Emirates. Ia rupanya tertarik membahas siapa yang pantas untuk menangani mantan klubnya tersebut.

Juara Piala Dunia tersebut percaya bahwa Carlo Ancelotti adalah kandidat ideal apabila Arsenal menginginkan seseorang yang berpengalaman. Namun, Podolski juga setuju apabila Arsela memilih mencari opsi yang lebih muda untuk mengambil alih klub.

"Jika seseorang berada di klub selama 22 tahun, dia meninggalkan banyak nilai," kata Podolski kepada Die Welt.

"Saya ingin tahu siapa pengganti yang mereka pilih. Ini adalah pertanyaan apakah mereka menginginkan seseorang dengan pengalaman seperti Arsene Wenger, seorang seperti Carlo Ancelotti, atau mungkin pelatih muda yang lapar."

"Saya pikir Arsenal akan bagus untuk pelatih Jerman. Itu adalah perasaan saya. Klub ini sudah mengandalkan pengetahuan dari Jerman selama beberapa tahun."

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Bola.net