Sukses

Pemain Napoli Dilarang Ucapkan Kata 'Juventus'

Napoli bertemu Juventus untuk menentukan juara Serie A musim ini.

Liputan6.com, Napoli - Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, menggunakan filosofi berbeda jelang duel melawan Juventus di Allianz Stadium, Minggu (22/4/2018). Dia melarang pemain mengucapkan Juventus di kamar ganti dan saat berlatih.

Corriere del Mezzogiorno melaporkan, Sarri menerapkan peraturan tersebut agar Marek Hamsik dan kawan-kawan tidak memikirkan lawan.

Berdasarkan pengalaman melatih Napoli, Sarri melihat anak asuhnya tampil lebih bagus ketika fokus pada permainan sendiri. Selain itu, dia tetap menyusun strategi layaknya menghadapi tim lain. Napoli juga menyaksikan video permainan Juventus.

Menggunakan pendekatan ini, Sarri berharap Napoli mampu membalikkan prediksi dan mencuri poin maksimal di Allianz Stadium. Pasalnya, kesempatan Partenopei mengejar ketertinggalan semakin sedikit.

Padahal mereka sempat unggul nyaman atas Juventus. Pada pekan 14, Napoli memimpin empat nilai dari sang juara bertahan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalah Head to Head

Duel nanti berpeluang menentukan juara Serie A musim ini. Napoli tertinggal empat angka di belakang Juventus dengan kompetisi menyisakan lima pertandingan.

Mereka juga kalah head to head melawan La Vecchia Signora setelah tumbang 0-1 pada pertemuan pertama di San Paolo, Desember 2017.

3 dari 3 halaman

Rekor Buruk di Turin

Rekor juga kurang menguntungkan Napoli. Mereka sudah lama gagal menang di markas Juventus.

Pada pentas Serie A, hasil positif terakhir terjadi pada 2009. Ketika itu Napoli berjaya 3-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Napoli