Sukses

Belum Kebobolan di Laga Kandang, AS Roma Lawan Terberat Liverpool

Liverpool akan menghadapi AS Roma di babak semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Liverpool - AS Roma akan menjadi lawan paling tangguh Liverpool di musim ini. Hal itulah yang diungkapkan kapten Liverpool, Jordan Henderson.

The Reds, julukan Liverpool, akan menghadapi AS Roma di babak semifinal Liga Champions. AS Roma akan bertandang terlebih dahulu ke kandang Liverpool, Anfield Stadium, 25 April mendatang.

Seminggu kemudian, AS Roma akan menjamu tim yang menyingkirkan Manchester City di babak perempat final Liga Champions itu di Olimpico Stadium.

Leg kedua di kandang AS Roma tentu membuat Henderson khawatir. Pasalnya, Radja Nainggolan dan kawan-kawan selalu menang telak di Olimpico. Mereka menang 3-0 atas Chelsea di fase grup dan menyingkirkan Barcelona di babak perempat final Liga Champions.

"Kami tentu saja tidak boleh meremehkan (AS Roma). Mereka mengalahkan Barcelona 3-0 dan mereka adalah tim top," ujar Henderson, dilansir dari situs resmi Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tes Berat

Tak hanya mencatatkan kemenangan di laga kandang, Giallorossi punya catatan menarik di Liga Champions musim ini. Mereka belum kebobolan di partai kandang dalam ajang Liga Champions musim ini.

"Jelas ini akan menjadi laga yang sulit, baik main di kandang atau tandang. Saya sudah melihat mereka beberapa kali dan mereka punya beberapa pemain yang sangat bagus dan mereka punya skuat yang luar biasa."

"Akan menjadi tes yang berat, sebagaimana tim yang tampil di babak semi-final. Namun, ini adalah tantangan bagi kami bisa melaju ke sana, menjadi percaya diri dengan cara yang kami mainkan, terutama di babak terakhir yang kami lalui," kata Henderson.

3 dari 3 halaman

Rekor Pertemuan AS Roma Kontra Liverpool

Total pertemuan: lima kali

Liverpool: Dua kali menang.

AS Roma: Satu kali menang.

Dua kali imbang.

Final Piala Champions 1983-1984

AS Roma 1-1 Liverpool*

*Liverpool keluar sebagai juara karena menang 4-2 atas AS Roma pada babak adu penalti.

Putaran keempat Piala UEFA 2000-2001

AS Roma 0-2 Liverpool

Liverpool 0-1 AS Roma

Fase grup Liga Champions 2001-2002

AS Roma 0-0 Liverpool

Liverpool 2-0 AS Roma

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.