Sukses

Persib Vs Borneo FC, Kim Kurniawan: Dejan Harus Kalah

Dejan yang membuat Kim jadi pemain Persib.

Liputan6.com, Bandung - Bagi gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, pelatih Borneo FC, Dejan Antonic adalah sosok yang berperan dalam kariernya. Kini, tim yang dibelanya akan bertemu dengan anak asuh Dejan.

Persib akan menjalani laga pekan keempat Liga 1 2018 dengan menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (21/4/2018). Jelang pertemuan ini, Dejan pun mengirimkan kalimat bernada pujian sekaligus ancaman buat Dejan.

Dejan sendiri adalah pelatih yang sudah dua kali menjalin kerja sama dengan Kim. Kolaborasi keduanya terjalin di Pelita Bandung Raya (PBR) selama 2014-2016. Lalu, keduanya kembali bertemu saat Dejan melatih Persib. Kebetulan, Dejan pula yang membawa Kim untuk jadi pemain Persib.

Kini, keduanya akan kembali bertemu, tapi bukan sebagai teman, melainkan sebagai lawan. Meski berutang budi kepada Dejan, Kim yang belum dimainkan sekalipun di musim ini tetap menegaskan bahwa Persib yang akan tampil sebagai pemenang.

"Kami masih sering komunikasi dan akan bertemu kalau dia ke Bandung. Saya sudah bilang kepadanya, saya doakan yang terbaik buat coach agar bisa menang setiap laga, asal jangan lawan Persib. Lawan Persib harus kalah," ujar Kim, dilansir persib.co.id.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap yang Terbaik

Persib memang butuh tiga poin buat mendongkrak posisi mereka di klasemen Liga 1. Baru meraih satu kemenangan, saat ini tim Maung Bandung tertahan di posisi ke-11 dengan raihan lima poin. Tiga laga lain Persib berakhir dengan dua hasil imbang dan satu kali kalah.

Rapor tim tamu justru lebih baik daripada tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez itu. Borneo FC sudah mengoleksi dua kemenangan. Selain menaklukkan Kukar 1-0, mereka juga menang 2-1 saat menjamu Arema FC. Jika mampu mencuri tiga poin di markas Persib, mereka bisa menempel para penghuni papan atas dengan raihan 10 poin.

"Ia pelatih yang bagus buat saya. Harapan dan doa buat dia, tapi yang pasti lawan Persib ia tidak bisa menang," Kim yang kini berusia 28 tahun itu menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persib (4-4-2): M. Natshir (kiper); Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Al Amin Syukur Fisabillah, Ardi Idrus (belakang); Hariono, Ghozali Siregar, Oh Inkyun, Febri Hariyadi; Ezechiel N'douassel, Jonathan Bauman (depan)

Pelatih: Mario Gomez

Borneo FC (4-4-2) : Muhammad Ridho (Kiper); Mohamadou Al Hadji Adamou, Abdul rahman, Azamat Baitamov, Diego Michiels (belakang); Srdan Lopicic, Abrizal Umanailo, Mahadirga Lasut, Julien Alex Thomas Faubert (tengah); Titus Bonai, Lerby Eliandry (depan).

Pelatih : Dejan Antonic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.