Sukses

Klasemen Liga 1, Persija Mantap di Puncak

Persija Jakarta mantap di puncak klasemen Liga 1 hingga pekan ke-5.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta mantap di puncak klasemen Liga 1 hingga pekan kelima. Pada Jumat (20/4/2018), Macan Kemayoran menerkam PSIS Semarang 4-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Persija sempat kesulitan membongkar pertahanan PSIS. Beberapa kali, PSIS juga sempat membahayakan lini pertahanan Persija. Namun, hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta.

Keran gol Persija baru terbuka pada menit ke-69 berkat aksi Jaimerson. Riko Simanjuntak kemudian menambah keunggulan Persija lewat golnya pada menit 81.

Tim asuhan Stefano Teco benar-benar menggila jelang akhir pertandingan. Mereka menambah dua gol lagi masing-masing lewat Marko Simic (85') dan Ramdani Lestaluhu (90').

Di sisi lain, PSIS mendapat gol hiburan dari pemain asing mereka, Melcior Majefat, pada menit 90. Kekalahan ini membuat PSIS berada di peringkat ke-14 dengan koleksi lima poin.

Sementara itu, Persija berada di puncak klasemen dengan 10 poin. Namun, posisi Persija rawan digeser mengingat mereka hanya unggul dua poin dari peringkat kedua, Persipura Jayapura.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arema Juru Kunci

Awan mendung masih menaungi Arema FC. Usai terkena denda Rp 300 juta, Arema masih berstatus sebagai juru kunci klasemen hingga pekan kelima.

Skuat asuhan Joko Susilo ini baru mengemas dua poin. Parahnya, Arema belum mencicipi kemenangan dari empat pertandingan sebelumnya.

Keterpurukan inilah yang menyebabkan amarah fans hingga akhirnya menimbulkan kerusuhan di pertandingan melawan Persib. Karena kerusuhan itu, Arema juga dikenai larangan bertanding tanpa penonton di tribune timur, selain denda uang tersebut.

3 dari 3 halaman

Berikut Klasemen Liga 1 21 April 2018

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.