Sukses

Jelang Lawan Persebaya, Sriwijaya FC Fokus Pertahanan

Sriwijaya FC mewaspadai kecepatan dua winger Persebaya.

Liputan6.com, Surabaya - Persiapan khusus dilakukan Sriwijaya FC jelang laga tandang kontra Persebaya Surabaya, di Go-Jek Liga bersama Bukalapak. Laga ini akan digelar Minggu (22/4) di Stadion Gelora Bung Tomo.

Duel melawan Tim Bajol Ijo ini sendiri diakui skuat Laskar Wong Kito sangat berat. Namun, tidak menutup kemungkinan mereka bisa bisa mencuri poin.

Dalam sesi latihan terakhir yang digelar di Palembang, Kamis (19/4) sore, Hamka Hamzah dan kawan-kawan pun dilatih intensif terutama di sisi pertahanan. Menurut asisten pelatih SFC, Rasiman, hal ini sengaja dilakukan setelah menganalisis kekuatan tim lawan.

Saat ini, Persebaya memang menjadi tim tersubur kedua di kompetisi Liga 1 2018 hingga pekan keempat. Hal ini tentu saja perlu diwaspadai Sriwijaya FC.

Persebaya punya dua winger yang sangat cepat dan berkualitas, jadi kami simulasi bagaimana mengantisipasinya,” bebernya usai latihan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Kemasukan

Skuat SFC sendiri saat ini memang cukup banyak kemasukan yakni enam gol dari empat laga yang sudah dimainkan. Hal ini tentu tak boleh terjadi lagi saat lawan Persebaya.

“Problem kami masih sama yakni transisi dari menyerang ke bertahan, karena itu tadi kami terus melatih bagaimana agar nantinya tidak ada lagi problem seperti sebelumnya yakni serangan balik lawan,” ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Skuat Terbaik

Rasiman sendiri mengakui pihaknya juga bersyukur saat melawan Persebaya nantinya dapat memainkan skuat terbaiknya. Nyaris tak ada pemain inti Sriwijaya FC berhalangan, karena cedera atau sanksi skors.

“Tidak ada pemain yang cedera atau terkena akumulasi kartu seperti laga sebelumnya. Hal ini akan menambah variasi dan kekuatan tim SFC nantinya,” dia menegaskan.

Sumber: www.Laskarwongkito.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.