Sukses

Rossi Sebut Zarco Tak Fair soal Insiden Kontra Pedrosa

Austin - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dicecari berbagai pertanyaan pada sesi konferensi pers jelang MotoGP AS, Kamis (19/4/2018) waktu setempat.

Selain tentang kontroversi dengan Marc Marquez, The Doctor juga diminta berkomentar soal insiden clash antara Johann Zarco dengan Dani Predosa yang sama-sama terjadi pada MotoGP Argentina. 

Bedanya, Marquez dihukum penalti 30 detik setelah bersenggolan dengan Rossi, sehingga akhirnya finis di posisi ke-18. Adapun Zarco tak mendapat sanksi apapun meskipun dianggap menyebabkan Pedrosa jatuh dan gagal finis. Bahkan, pembalap Yamaha Tech 3 tersebut berhasil naik podium di Argentina.  

Saat ditanya mengapa Marquez mendapat penalti dan Zarco tidak, Rossi memberikan penjelasan singkat. 

"Saya rasa insiden antara saya dan Marquez lebih buruk," kata Rossi, yang menjalani sesi konferensi pers terpisah di Austin, seperti dilansir Crash

"Namun, saya rasa apa yang dilakukan Zarco terhadap Pedrosa tidak fair. Tapi, memang seperti ini," sambung Rossi. 

Dalam konferensi pers tersebut, Valentino Rossi tak berkomentar banyak tentang insiden yang dialaminya dengan Marquez. Dia mengklaim telah mengatakan semuanya dan sekarang ingin fokus menghadapi balapan MotoGP AS, Minggu (22/4/2018) waktu setempat atau Senin (23/4/2018) dini hari WIB. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.