Sukses

Tidak Waspadai Simic, PSIS Incar Poin Penuh Lawan Persija

Persija harus mewaspadai PSIS.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese mengaku tidak memberikan instruksi khusus kepada anak buahnya untuk mengawal penyerang Persija Jakarta, Marko Simic. Arsitek asal Italia tersebut tidak khawatir lantaran memiliki lini pertahanan yang tangguh.

PSIS bakal meladeni perlawanan Persija pada pekan kelima Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Jumat (20/4/2018) di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. Performa tuan rumah tengah menanjak selepas kemenangan telak 4-1 atas PSMS Medan pada partai teraktualnya.

Torehan dua gol Simic masih kalah dibanding pencapaian penyerang PSIS, Bruno Silva. Penyerang asal Brasil tersebut telah membukukan tiga gol sejauh ini.

"Striker Persija (Simic) mencetak dua gol, Bruno sudah cetak tiga gol. Terlepas dari hal itu, tak ada strategi tertentu terhadap striker, kami punya pertahanan tangguh," ujar Annese.

"Saya ingin terus menang. Kondisi tim saya harap sudah siap tempur, karena Persija adalah klub yang penting," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Waspadai Simic

Bukan tanpa sebab Annese tidak memberikan perhatian khusus kepada Simic. Ia menganggap, kontribusi satu sampai dua pemain tidak terlalu memengaruhi kekuatan tim.

"Satu-dua pemain tidak begitu menentukan, melainkan satu keutuhan tim. Maka kami akan cegah mereka bermain secara tim," ujar arsitek berusia 33 tahun itu.

"Anyway, yang menjadi pembeda adalah tim, bukan individu tiap pemainnya," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen

Saat ini, PSIS bercokol di peringkat ke-9 dari empat partai. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu mengumpulkan sembilan poin.

Adapun, Persija berada di posisi ke-3 dengan nilai tujuh. Kemenangan akan membuat tim tamu terus membayangi Persipura Jayapura di puncak klasemen sementara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.