Sukses

Marcos Alonso Dilarang Membela Chelsea Selama 3 Pertandingan

Marcos Alonso dinyatakan bersalah oleh FA.

Jakarta, - Marcos Alonso bakal absen membela Chelsea dalam tiga pertandingan di berbagai kompetisi. Hal itu sebagai hukuman yang diterimanya dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menyusul insiden yang melibatkannya dengan striker Southampton, Shane Long.

Peristiwa terjadi ketika Chelsea menang 3-2 atas Southampton, di St. Mary, 14 April 2018. Dalam tayangan ulang, Alonso melakukan tekel keras yang mengenai betis Long.

"Alonso akan absen dalam tiga pertandingan Chelsea selanjutnya, setelah Komisi Pengaturan Independen memutuskan dia telah melakukan tindakan kekerasan terhadap Shane Long," bunyi pernyataan FA.

"Insiden yang melibatkan Alonso tidak terlihat oleh para ofisial pertandingan, tetapi ada di dalam video," lanjut FA.

Hukuman itu membuat Marcos Alonso absen saat Chelsea bersua Southampton pada laga semifinal Piala FA, di Stadion Wembley, 22 April 2018. Selain itu, sang pemain juga tidak dapat bermain dalam dua pertandingan Premier League kontra Burnley (19/4/2018), dan Swansea City (28/4/2018).

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.