Sukses

3 Alternatif MU Jika Gagal Bajak Toni Kroos

MU ingin merekrut satu gelandang berkualitas di musim panas 2018.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) terancam mengakhiri musim 2017-2018 dengan tanpa gelar. Satu- satunya harapan mendapatkan gelar tinggal di ajang Piala FA saja.

Keterpurukan MU musim ini tak lepas dari buruknya kinerja lini tengah mereka. Paul Pogba, Ander Herrera hingga Juan Mata tampil tidak konsisten. 

Guna mendongkrak prestasi tim, MU perlu membeli pemain tengah baru untuk musim 2017-2018. Apalagi MU juga akan ditinggal pensiun Michael Carrick akhir musim nanti.

Manajer Jose Mourinho menginginkan gelandang Real Madrid Toni Kroos. Namun cukup sulit untuk mendapatkan pemain asal Jerman tersebut. Oleh karena itu, MU menyiapkan alternatif lain.

Independent melaporkan ada tiga pemain yang jadi alternatif jika gagal mnendapatkan Kroos. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Fred

Fred merupakan gelandang Shakhtar Donetsk. Pemain asal Brasil ini masuk dalam daftar incaran manajer MU Jose Mourinho. Fred menjadi salah satu sosok sentral di lini tengah Shakhtar yang berhasil melaju sampai 16 besar Liga Champions.

Fred awalnya menjadi incaran utama Manchester City untuk musim panas 2018. Namun City telah berubah pikiran dan tak lagi mengejar Fred. Dengan demikian, tinggal MU saja yang kini mengincar Fred.

MU berniat mendapatkan Fred secepatnya. Mereka khawatir nilai jual Fred akan melambung jika tampil gemilang di Piala Dunia 2018.

3 dari 4 halaman

2. Julian Weigl

Weigl saat ini menjadi andalan Borussia Dortmund di lini tengah. Pemuda 22 tahun itu punya kemampuan mumpuni sebagai gelandang bertahan. Gaya mainnya cukup mirip dengan Carrick.

Pemuda Jerman ini akan sangat cocok bekerja sama dengan Paul Pogba dan Nemanja Matic di lini tengah MU. The Red Devils harus menyiapkan dana besar untuk memiliki Weigl.

Dortmund hanya mau melepas Weigl di atas 60 juta pound. Selain itu, MU juga harus bersaing dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

4 dari 4 halaman

1. Jorginho

Pemain tengah Napoli ini masuk dalam daftar incaran MU. Setan Merah harus bersaing dengan Manchester City yang juga berminat kepada pemain keturunan Brasil ini.

Kebetulan Jorginho dalam beberapa kesempatan juga tak menampik tawaran MU atau City. Ia mengungkapkan membela dua klub tersebut akan sangat menyenangkan untuk kariernya.

Agen Jorginho juga membuka peluang untuk pindah ke MU atau City. Dia belum lama ini menghabiskan waktu di kota Manchester.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU