Sukses

Manajemen Khawatir Cedera Bek Persebaya Tak Kunjung Pulih

Manajemen Persebaya berencana akan membawa Dutra ke Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Pemain Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, hingga saat ini belum memperlihatkan tanda sembuh dari cedera. Padahal, pemain asal Brasil ini sudah hampir dua minggu jalani penyembuhan.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, menjelaskan jika dalam dua hari ini Dutra masih belum kelihatan sembuh, manajemen akan membawa pemain tersebut ke Jakarta.

"Karena sampai dengan kemarin masih sakit, dan harus diterapi bisa saja dia operasi, kita juga akan bawa dia ke Jakarta, karena di sana sudah ada janji dengan dokter," ujar pria yang akrab disapa Abud.

Meski begitu, saat ini, kata Abud, sudah ada empat dokter yang sudah memeriksa kondisi Dutra. Hal ini dilakukan pihak manajemen untuk membandingkan sejauhmana cedera yang dialami pemain itu.

"Kita punya empat dokter untuk pembanding. Dia sudah dua hari ini ditambah fitnes tapi masih sakit dan ini saya tidak mau semakin parah," kata manajer Persebaya itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cedera

Sementara itu, Liputan6.com sempat bertemu Otavio Dutra, Rabu sore (18/4/2018). Namun, mantan pemain Bhayangkara FC terlihat terburu-buru menuju Gym.

Bahkan, Dutra berjalan seperti biasa, dan tidak terlihat dirinya mengalami cedera. "Saya mau ke Gym dulu," komentarnya.

3 dari 3 halaman

Lama Sembuh

Selain Dutra, Rachmat Irianto yang berposisi sebagai pemain belakang juga masih mengalami cedera. Tapi, putra legenda pemain Persebaya Bedjo Sugiantoro ini, sudah memperlihatkan tanda baik.

"Rian pasti masih lama sembuhnya, pasang plat ini dan dia sudah di rumah minggu depan sudah copot perban, habis itu kita mentenence gibs juga supaya ototnya tidak mengecil. Dan kami tidak mau ulangi masalah Misbakhus Solikin," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.