Sukses

Lorenzo Keluhkan Fairing Motor Ducati Desmosedici GP18

Jorge Lorenzo menilai fairing baru Ducati Desmosedici GP18 membuatnya kesulitan berakselerasi di tikungan.

Jakarta Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, menyebut fairing anyar motor Desmosedici GP18 membuatnya kesulitan dalam melahap tikungan. Dia berharap Ducati bisa mengatasi itu sebelum balapan MotoGP Amerika Serikat.

Sebenarnya Lorenzo sudah cukup nyaman dengan paket aerodinamika milik Ducati yang dipakai pada balapan MotoGP Republik Ceko musim lalu. Dengan fairing saat itu, Lorenzo mampu memperbaiki performanya bersama Ducati.

Ducati kemudian melakukan evolusi jelang MotoGP 2018. Sayang hasilnya justru membuat Lorenzo merasa tak nyaman.

"Kami membuat evolusi dari winglets musim lalu, dan evolusi baru ini, ketika kami menjajalnya di Buriram dengan motor baru, membuat saya kesulitan di tikungan," ujar Lorenzo seperti dikutip Motorsport, Selasa (17/4/2018).

"Beberapa hal aneh di tikungan itu tak bekerja dengan baik. Kami menyadari di Qatar, dan saat ini hal yang terbaik adalah menggunakan motor tanpa sayap," tambahnya.

Lorenzo kemudian berharap Ducati menggunakan fairing versi terbaru pada balapan MotoGP Amerika Serikat, akhir pekan nanti. Dia mengaku membutuhkan paket aerodinamika yang baru agar merasa nyaman menggeber motor Ducati Desmosedici GP18, khususnya pada bagian depan.

"Mari berharap kami bisa memiliki itu sesegera mungkin," tutur Jorge Lorenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.