Sukses

Lakukan Penyelamatan Spektakuler, Kiper AC Milan Merendah

Liputan6.com, Milan - Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma menjadi berita utama pada akhir pekan lalu dengan penyelamatan spektakuler dalam laga kontra Napoli di San Siro, Minggu (15/4/2018). Ia menepis tendangan Arkadiusz Milik di injury time meski sudah dalam posisi satu lawans atu.

Aksi Donnarumma itu menghindarkan AC Milan dari kekalahan. Napoli pun harus puas membawa pulang satu poin lantaran laga berakhir tanpa gol.

Hasil itu membuat Napoli tertinggal enam angka dari pemuncak klasemen sementara Liga Italia, Juventus. Pasukan Maurizio Sarri tetap di peringkat kedua dengan 78 poin.

"Penyelamatan saya pada Milik? Saya tidak tahu apakah ini akan menjadi penentu bagi Juventus dalam perlombaan Scudetto," kata Donnarumma kepada Mediaset, Selasa (17/4/2018).

"Saya berharap Napoli akan bertarung sampai akhir. Ini adalah penyelamatan yang bagus."

Penampilan gemilang Donnarumma tak lepas dari upayanya untuk memberikan yang terbaik bagi AC Milan. "Penjaga gawang dapat mengalami pasang surut, saya selalu berusaha melakukan segalanya seperti yang selalu saya lakukan. Kami memiliki tujuan untuk dicapai," ucapnya.

1 dari 3 halaman

Rumor Transfer

Selain penampilan gemilangnya, masa depan Donnarumma di San Siro juga terus menjadi berita utama. Kiper 19 tahun itu mengatakan telah menyerahkan masalah transfer kepada agennya, Mino Raiola.

"Bursa transfer? Saya tidak tahu apa-apa," ucap Donnarumma.

Milan tengah mengambil ancang-ancang jika harus kehilangan Donnarumma pada musim panas nanti. Rossonerri mengincar kiper Napoli, Pepe Reina, sebagai suksesornya. Namun, Donnarumma mengaku tidak tahun soal itu.

"Reina sebagai cadanganku? Saya tidak tahu. Dia adalah penjaga gawang hebat dan itu akan menjadi kompetisi yang berat. Saya melakukan segalanya untuk jersey ini," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Real Madrid

Donnarumma dikabarkan menjadi incaran Real Madrid. Klub raksasa Spanyol itu memang tengah mencari kiper hebat untuk musim depan.

Donnarumma disebut-sebut akan menjadi Keylor Navas. Penampilan kiper Timnas Kosta Rika itu tengah dalam sorotan dalam beberapa pekan terakhir. Performanya yang menurun membuat Real Madrid nyaris disingkirkan Juventus pada perempat final Liga Champions.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
5 Calon Penggawa Anyar Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Lawan Real Madrid, Bayern Munchen Tanpa Vidal