Sukses

Vidic Minta Fans Manchester United Lebih Realistis

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United, Nemanja Vidic, meminta fans lebih realistis ketimbang mempercayai mitos dua tahunan Jose Mourinho. Vidic juga mengakui penampilan Manchester City sangat fantastis untuk merengkuh gelar Liga Inggris.

Di awal musim, fans Manchester United sangat yakin Mourinho mampu membawa gelar Liga Inggris ke Old Trafford. Hal ini karena mitos Mourinho di tahun keduanya melatih sebuah klub.

Ya, pada tahun kedua menangani klub, Mourinho kerap mempersembahkan gelar liga domestik bagi timnya. Hal ini terjadi bersama Chelsea, Real Madrid, dan Inter Milan.

"Saya rasa semua orang menaruh ekspektasi yang besar kepada Jose Mourinho untuk langsung memenangi gelar liga secepatnya," ujar Vidic kepada Sky Sports.

"Jika Anda melihat sejarahnya, dia tidak pernah bertahan lebih dari tiga tahun di sebuah klub. Jadi biasanya di musim kedua, Mourinho selalu memenangi trofi Liga dan ini adalah kali pertama ia gagal melakukannya," ucap bek Manchester United pada tahun 2006 hingga 2014.

2 dari 3 halaman

Akui Kehebatan Manchester City

Vidic juga mengakui kehebatan Manchester City di Liga Inggris musim ini. Tim asuhan Pep Guardiola itu telah mengumpulkan 87 poin, angka yang tidak mungkin bisa dikejar lagi oleh Manchester United.

"Kita akui bahwa permainan Manchester City musim ini sulit ditaklukkan siapa pun. Saya pikir ada sesuatu yang positif dalam tim mereka," kata pria berusia 36 tahun tersebut

"Jika Manchester United ingin memenangi gelar juara musim depan, mereka harus mengembangkan permainan serta mengatasi sejumlah masalah yang ada saat ini," ucap Vidic mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Catatan Fantastis Manchester City

Manchester City merengkuh gelar Liga Inggris musim ini dengan catatan fantastis. Mereka unggul 16 poin dari Manchester United, mencatatkan 18 kemenangan beruntun dari Agustus hingga Desember, yang menjadi rekor baru di Liga Inggris.

Tim besutan Pep Guardiola itu tak tersentuh di puncak klasemen selama 240 hari. Mereka juga kini menyejajarkan diri dengan Manchester United.

Memastikan gelar dengan lima laga tersisa, The Citizens menyamai rekor Manchester United. Setan Merah pernah mencatatkannya dua kali, yakni pada musim 1907/08 dan 2001/02.

3 Alasan Manchester United Harus Pecat Jose Mourinho

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Eks Gelandang MU Beber Rahasia Sukses Ferguson
Artikel Selanjutnya
Alasan Mourinho Tarik Keluar Pogba Saat Manchester United Kalah