Sukses

Pelatih Barito Putera: Gol Terakhir Mukjizat dari Tuhan

Liputan6.com, Banjarmasin - Barito Putera harus menunggu hingga masa injury time babak kedua untuk mengalahkan PSM Makassar pada lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Laskar Antasari menang 2-1.

Bermain di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (16/4/2018) malam WIB, Barito Putera membuka keunggulan pada menit ke-17 lewat sepakan Douglas Ricardo Packer. Ia memanfaatkan bola muntah tendangan penalti Samsul Arif yang diblok kiper Shahar Ginanjar.

Tapi, PSM tak butuh waktu lama untuk mendapatkan gol penyeimbang. Umpan jauh mampu dimaksimalkan Ferdinand Sinaga di menit ke-28. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan. Drama pun terjadi di menit ke-90+2.

Menerima operan dari tendangan bebas Rizki Pora, Matias Jesus Cordoba langsung melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang gagal dibendung Shahar. Barito Putera pun unggul 2-1 dan bertahan hingga laga bubar.

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago mengatakan kemenangan timnya tidak mudah didapat. "Gol akhir kita itu adalah mukjizat dari Tuhan," ujarnya seperti dinukil dari Antara.

1 dari 2 halaman

Bermain Baik

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengakui timnya kecolongan di akhir pertandingan. "Butuh waktu lama kami bisa menyamakan kedudukan lagi, tapi waktunya sudah diujung, hingga tidak cukup," ucapnya.

Tapi menurut dia, kedua tim sudah bermain sangat baik. Namun, keberuntungan ada pada Barito Putera. "Kita ucapkan selamat atas kemenangan Barito Putera ini," ujarnya.

Artikel Selanjutnya
Gol Telat Bawa Barito Putera Bungkam PSM Makassar
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Liga 1: Barito Putera Vs PSM Makassar